Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAH14 Desa Di Kecamatan Batang Asai Ikuti Pilkades Serentak 2022

14 Desa Di Kecamatan Batang Asai Ikuti Pilkades Serentak 2022

 

Camat Batang Asai Junaidi saat diwawancarai media ini

KABAR SAROLANGUN – Sebanyak 14 Desa di Kecamatan Batang Asai pada tahun 2022 ini akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2022 ini, dijadwalkan akan berlangsung pada 19 Oktober 2022 mendatang.

Camat Batang Asai Junaidi, mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini akan dilakukan mulai tahapan Pilkades serentak ini pada awal Juni mendatang yang dimulai dari tahapan sosialisasi pelaksanaan kegiatan tersebut sesuai dengan edaran yang disampaikan oleh Dinas PMD Kabupaten Sarolangun.

“Di Kecamatan Batangasai yang akan Pilkades itu ada desa pekan gendang, desa rantau panjang, desa Datuk Nan dua, desa bukit sulah dan seterusnya yang semuanya sebanyak 14 desa ,” katanya, Kamis (26/05/2022).

Junaidi juga menambahkan bahwa desa yang akan mengikuti Pilkades ini, masa jabatan kepala desa ini akan berakhir pada 15 Juni 2022 mendatang. Untuk menjalankan roda pemerintahan desa maka akan dijabat oleh Pelaksana Tugas (Peltu) Kepala Desa.

Pihaknya pun sudah mengajukan permohonan untuk nama-nama Peltu kepala desa tersebut yang akan mengisi jabatan kepala desa menjelang ada kepala desa defenitif Hasil Pilkades serentak.

“Sudah kita kirim ke dinas PMD dan harapan kita nantinya pelaksanaan Pilkades ini berjalan lancar. Dan bagi kades yang terpilih nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah,” katanya.(Ks1)

 

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU