Rabu, Mei 29, 2024
BerandaDAERAH17 Pejabat Eselon II Sarolangun Dirotasi

17 Pejabat Eselon II Sarolangun Dirotasi

Penjabat Bupati Henrizal saat melantik 18 Pejabat Eselon II

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM melakukan rotasi jabatan pada Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Senin (10/04/2023) di ruang pola Kantor Bupati Sarolangun.

Sebanyak 18 Pejabat Eselon II dilantik sekaligus mengucapkan sumpah/Janji Jabatan yang dipimpin langsung Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM yang berlangsung dengan tertib dan lancar.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Jajaran forkompinda Kabupaten Sarolangun, Para staf Ahli Bupati dan Asisten Setda Sarolangun, Para Kabag dan para kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun serta tamu undangan lainnya.

Dari 18 pejabat eselon II tersebut, sebanyak 17 Pejabat dilakukan rotasi jabatan sedangkan 1 pejabat lainnya hanya dilakukan perpanjangan Jabatan yang juga ikut dalam pengambilan sumpah dan janji jabatan, yakni Kepala Dinas PMD Kabupaten Sarolangun Mulyadi, S.Sos.

Berdasarkan SK Bupati Sarolangun nomor 126/BKPSDM/2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan PNS jabatan pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Sarolangun, 17 Pejabat eselon II yang dilakukan rotasi jabatan tersebut diantaranya Helmi, SH, MH dilantik sebagai Kadis Sosial yang sebelumnya menjabat sebagai kadis Dikbud Sarolangun, dan Kadis Dikbud Sarolangun saat ini dijabat oleh H M Arsyad, SH, M.Pd. yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Damkar Sarolangun, sedangkan H Juddin, dilantik sebagai staf ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan SDM yang sebelumnya sebagai Kadis Sosial Kabupaten Sarolangun.

Penjabat Bupati Henrizal saat menandatangani berita acara pelantikan

Selain itu, H Muhammad, S.Ag juga dilakukan rotasi dari jabatan Kepala Bappeda Sarolangun menjadi staf ahli Bupati Sarolangun bidang ekonomi pembangunan, dan Ramawi, SE, MM yang jabatan lama sebagai staf ahli Bupati bidang ekonomi pembangunan kini menduduki jabatan baru sebagai Asisten Bupati bidang ekonomi menggantikan Deshendri, SH yang dilantik sebagai Kadis Nakertran Kabupaten Sarolangun.

Jabatan strategis lainnya juga dilakukan rotasi, H A Waldi Bakri, S.IP, S.Sos, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BKPSDM Sarolangun dirotasi untuk menduduki jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Sarolangun yang sebelumnya mengalami kekosongan Kepala DPAD yang lama Ali Amri telah memasuki masa purna tugas.

Menariknya lagi, dr Irwan Mizwar, yang menjabat sebagai Kadis Kesehatan belum sampai dua tahun itu kini dirotasi untuk menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Sarolangun, yang dilakukan pergantian atau change dengan Bambang Hermanto, S.KM, MM yang pindah jabatan sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun.

Di jabatan lain, Emalia Sari yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPKAD Sarolangun kini dilantik sebagai Kepala BPPRD Sarolangun, menggantikan H Saipullah, S.Sos, MH yang pindah menjabat sebagai Kadisparpora Sarolangun, sedangkan H Kasiyadi, yang sebelumnya sebagai Kadisparpora Sarolangun dilantik sebagai Kepala BPKAD Sarolangun.

Untuk jabatan Kasat Pol PP juga dilakukan pergantian dari sebelumnya dijabat oleh Drs Muslihadi, saat ini dijabat oleh Drs Muhammad Idrus yang sebelumnya sebagai kadis Kominfo Sarolangun dan Muslihadi pindah sebagai Kadis Perindagkop, UMKM, dan Trianto, S.IP, ME yang sebelumnya sebagai Kadis Perindagkop, kini dilantik sebagai Kadis Damkar Sarolangun.

Untuk jabatan Kadis Kominfo Sarolangun saat ini dijabat oleh Ahmad Nasri, SH, yang sebelumnya sebagai Kepala DPMPTSP Sarolangun, yang mana saat ini dijabat oleh Syahrudin, SE, MM, dari jabatan lamanya sebagai Kadis Perhubungan dan Untuk jabatan Kadis Perhubungan terjadi kekosongan jabatan.

Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal S.Pt, MM

Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengatakan bahwa pelaksanaan rotasi jabatan bagi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ini sudah melalui proses yang panjang sejak bulan desember yang lalu, para pejabat eselon II dilakukan assesment.

” Setelah assesment barulah kemudian diproses ke KASN dan BKN, dan tentunya rotasi dan mutasi sudah melalui kajian dalam rangka meningkatkan program kegiatan khususnya yang ada di renja dinas masing-masing,” katanya.

Melalui kegiatan pelantikan ini, Henrizal berharap agar para pejabat untuk dapat beradaptasi dengan baik dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, serta dapat melakukan inovasi dalam menunjang kinerja OPD masing-masing.

” Saya ucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik ini semoga dapat bekerja dan berinovasi dalam melaksanakan tugas untuk kepentingan Kabupaten Sarolangun. Pejabat yang dilantik untuk segera melakukan serah terima jabatan, aset, personil dan segala macam yang berkaitan dengan pejabat yang baru,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU