Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAH220 Pejabat Fungsional Pemkab Sarolangun Resmi Dilantik, Ini Rinciannya

220 Pejabat Fungsional Pemkab Sarolangun Resmi Dilantik, Ini Rinciannya

Ratusan pejabat fungsional saat dilantik

KABAR SAROLANGUN – Sebanyak 220 orang pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun secara resmi telah dilantik, Senin (05/02/2024) di ruang Pola Kantor Bupati Sarolangun.

Pelantikan tersebut dipimpin langsung Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc yang berlangsung dengan lancar dan sukses.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut PJ  Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Plt Kepala BKPSDM Sarolangun Akhyar Mubarrok, S.Ag, M.AP, Kabid Mutasi Pegawai Kaprawi BM, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sarolangun.

Plt Kepala BKPSDM Sarolangun Akhyar Mubarrok mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pejabat fungsional ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Sarolangun dengan nomor 381/BKPSDM/2023 tentang penetapan dan pengangkatan PNS melalui pengangkatan pertama dan perpindahan dari jabatan lain kedalam jabatan fungsional di lingkungan Pemkab Sarolangun.

” Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Penjabat Bupati Sarolangun yang telah berkenan hadir dalam melantik langsung pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten sarolangun,” katanya.

Akhyar Mubarrok menjelaskan pejabat fungsional yang dilantik tersebut ada sebanyak 220 orang terdiri dari dua jenis pengangkatan, yakni pengangkatan pertama dan pengangkatan perpindahan dari jabatan lainnya.

Untuk jenis pengangkatan pertama ada sebanyak 216 orang terdiri dari 2 orang pengelola kesehatan ikan, 7 orang Guru ahli Muda dan 207 orang Guru Ahli Pertama.

” Sedangkan untuk jenis Pengangkatan dari Jabatan lainnya ada sebanyak 4 orang terdiri dari 2 orang Auditor Ahli  Pertama, 1 orang PU2PD dan 1 orang Penera,” katanya.

Ia berharap dengan pelantikan pejabat fungsional ini dapat meningkatkan kinerja dengan mengedepan etos kerja secara disiplin dan penuh integritas serta menjaga namai baik sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments