Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAH91 Pejabat Pemda Sarolangun Dilakukan Rotasi Jabatan, Ini Deretan Nama-nama Pejabat Yang...

91 Pejabat Pemda Sarolangun Dilakukan Rotasi Jabatan, Ini Deretan Nama-nama Pejabat Yang dilantik

Linda Novita Jabat Kepala BKPSDM 

Pejabat eselon II, III dan IV saat dilantik PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc melantik pejabat dan mengambil sumpah/janji jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Jabatan Administrator (Eselon III) dan Jabatan Pengawas (Eselon IV) dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, di Ruang Pola Kantor Bupati Sarolangun, Kamis (27/06/2024), yang berlangsung dengan lancar dan sukses.

Pelantikan pejabat pimpinan tinggi Pratama tersebut berdasarkan SK Bupati Sarolangun Nomor 196/BKPSDM/2024 dan jabatan administrator dan pengawas berdasarkan SK Bupati Sarolangun Nomor 197/BKPSDM/2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Sebanyak 91 pejabat yang dilantik terdiri dari 4 pejabat eselon II, 61 pejabat eselon III dan 26 pejabat eselon IV.

Untuk pejabat eselon II, keempat pejabat tersebut, Dulmuin, SP yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Perikanan dan Peternakan dilantik sebagai Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP). Sementara Ir Dedy Hendri, M.Si, yang sebelumnya sebagai Kadis TPHP Sarolangun dilantik sebagai Asisten II bidang Ekonomi, SDA dan Pembangunan.

Lalu ada nama, Efrianto, S.Pd, M.Pd, yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD Sarolangun kini pindah jabatan menjadi Kadis Ketahanan Pangan (DKP), dan yang tak disangka ada nama Linda Novita Herawati, SH, MH yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) di rotasi menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sarolangun.

Untuk jabatan Sekretaris DPRD Sarolangun, Kepala DPPKB Sarolangun dan Kadis Perikanan dan Peternakan (Diskanak) terjadi kekosongan jabatan.

Di tataran pejabat administrator (Eselon III) ada sebanyak 61 orang dan Pejabat Pengawas (eselon IV) ada sebanyak 26 orang, diantaranya Hudri, M.Pd I, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dilantik sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) setelah perubahan nomenklatur dari Kesbangpol ke Bakesbangpol, begitu juga dengan Lidya yang sebelumnya sebagai Kasubbag TU Kantor Kesbangpol dilantik sebagai Kasubbag Umum dan Kepegawaian Bakesbangpol Sarolangun.

Di tataran jabatan Kepala Bagian, Murtoyo, M.Pd, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Umum dilantik menjadi Kabag Pembangunan. Lalu jabatan Kabag umum kini dijabat oleh Suryadi, S.Pt, yang sebelumnya menjabat sebagai pelaksana fungsional di Kantor Disparpora Sarolangun.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) juga dialkukan rotasi jabatan, pejabat sebelumnya Ujang Junaidi, SE pindah tugas menjadi Sekretaris Dinas Perhubungan. Lalu jabatan Kepala BPBJ diisi oleh Herjoni Edison yang sebelumnya sebagai Camat Air Hitam, dan Camat Air Hitam dijabat oleh Hendrik Andilala.

Jannatul Firdaus yang sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan dilantik sebagai Sekretaris Dinas TPHP Sarolangun untuk mengisi kekosongan jabatan.

Lalu ada Arpan, yang sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas DPMPTSP Sarolangun dilantik sebagai Sekretaris Diskanak Sarolangun. Zulhitmi, M.Pd.I sebelumnya sebagai Sekretaris Disdikbud Sarolangun dilantik sebagai Sekretaris Disparpora Sarolangun.

Kemudian jabatan Sekretaris Dinas Disdikbud Sarolangun dijabat oleh Ali Umar dari jabatan sebelumnya Kabid Sosbud Bappeda Sarolangun, dan Sahroni sebelumnya sebagai Camat CNG dilantik sebagai Kabag Pemerintahan, dan Camat CNG disi oleh Marhasan dari sebelumnya Camat Limun.

Camat Limun dijabat oleh Masri, SH yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Rendra menjabat sebagai Camat Mandiangin Timur sebelumnya sebagai Sekcam Mandiangin Timur, dan Camat Singkut dijabat oleh M Dahlan untuk mengisi kekosongan jabatan.

Tak hanya itu, Imron yang sebelumnya menjabat Kando Perindustrian dilantik sebagai Sekretaris Dinas Perindagkop, Fauziah sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan dilantik sebagai Sekretaris DP3A Sarolangun, Deni Subhan yang menjabat Kabag Pemerintah kini dilantik sebagai Kabag Prokopim Setda Sarolangun.

Untuk jabatan lainnya ada juga Sekretaris Dinas Kominfo dilakukan pergantian, dari sebelumnya dijabat oleh Sugeng Mulyadi yang dilantik sebagai Sekretaris DPMPTSP, lalu Sekretaris Diskominfo dijabat oleh Rosnela Ginting yang sebelumnya sebagai Sekcam Pauh.

Untuk jabatan Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dijabat oleh Charles Siringgo-ringgo yang sebelumnya sebagai Kabag Organisasi, Dedi Kurniawan dari Sekcam Sarolangun dilantik sebagai Kabid Ketahanan Ekonomi Bakesbangpol,  Darmawan Septiadi Lubis dilantik sebagai Kabid Politik dalam Bakesbangpol,  Ilham Akbar Syaihu dari jabatan sebelumnya Lurah sei benteng dilantik menjadi Sekcam Pelawan.

 Dian Sri hayati dari sebelumnya sebagai Kabid PMPTK Disdikbud dilantik menjadi Kabid Distribusi pangan pada Dinas Ketahanan Pangan, lalu jabatan Kabid PMPTK dijabat oleh Suhairi yang sebelumnya sebagai Kasi di bidang PAUDI.

Dijabatan lainnya, Hilda Atya dilantik sebagai Kabid Pembendaharaan BPKAD Sarolangun, dari sebelumnya Kabid Aklap, dan Ahmad Subhan yang sebelum Kabid Pembendaharaan dilantik sebagai Kabid Kekayaan Desa.

Muhammad Fakhri dari sebelumnya Kabid Teknologi Informasi dilantik sebagai Kabid Ekonomi dan SDA Bappeda, Mislawati dari jabatan Kabid Perlindungan anak dilantik menjadi Kabid Pengelolaan arsip.

Menariknya, lagi Jabatan Kabid Bina Marga Dinas PUPR yang mengalami kekosongan dijabat oleh Muhammad Aulia, ST, dari sebelumnya Kabid Pertanahan Dinas Perkim, dan Jabatan Kabid Cipta Karya Dinas PUPR dijabat oleh Anzalia Novianti dari sebelumnya Kabid Distribusi Pangan, dan Viktor Age yang sebelumnya menjabat Kabid Cipta Karya dilantik sebagai Kabid Tenaga Kerja Disnakertrans Sarolangun.

Di Dinas TPHP, jabatan Kabid Sarpras juga dialkukan rotasi, Ade Irawan yang menjabat sebelumnya dilantik sebagai Kabid Peternakan, dan jabatan Kabid Sarpras TPHP dijabat oleh Harmilus dari sebelumnya Kabid Tanaman Pangan, dan Diswal Mardian dari jabatan Kabid Peternakan kini dilantik menjadi Kabid Tanaman Pangan.

Lalu, jabatan Lurah Sarkam juga dilakukan rotasi, dari pejabat sebelumnya Aditya L Novendra dilantik sebagai Sekcam Sarolangun dan lurah Sarkam dijabat oleh Arifin Siregar dari sebelumnya Kasubbag Kopim Setda Sarolangun.

Umi Kalsum dilantik sebagai Kabid Perindustrian dinas Perindagkop dari sebelumnya Kabid di BPPRD Sarolangun, dan Fathur Rahman dilantik sebagai Sekcam Pauh dari jabatan sebelumnya Kabid Pengolahan Sampah dan limbah B3 Dinas LHD Sarolangun serta sejumlah jabatan lainnya yang tidak bisa dituliskan media ini semuanya.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri

Kepada pejabat yang dilantik, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri, diharapkan agar segera melakukan adaptasi di tempat tugas yang baru, memahami tugas pokok dan fungsi, meningkatkan kinerja, melakukan inovasi, menjaga netralitas ASN, profesionalitas, integritas dan loyalitas dalam rangka meningkatkan pelayanan di instansi masing-masing.

” Bagi yang dilantik, agar dapat bekerja dengan baik, disiplin yang baik, profesional, dan selamat bagi saudara semua ada pejabat eselon II, III dan IV,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga melakukan penandatangan berita acara pelantikan, penyematan tanda jabatan serta pengucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU