Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHAPBD Perubahan 2022 Fokus Untuk Penataan Kota Sarolangun

APBD Perubahan 2022 Fokus Untuk Penataan Kota Sarolangun

 

Kepala BPKAD Sarolangun Emalia Sari

KABAR SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun saat ini tengah fokus untuk penataan kota Sarolangun dibawah kepemimpinan Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM.

Untuk itu tentunya membutuhkan anggaran sehingga hal itu dapat terlaksana dengan baik.

Menurut Kepala BPKAD Kabupaten Sarolangun, Emalia Sari mengatakan, Pemerintah berencana akan memfokuskan anggaran perubahan (APBD-P) tahun 2022 untuk penataan kota Sarolangun.

“Kalau APBD-P kita pengacuannya Perda pertanggungjawaban APBD, kita sampaikan ke DPRD setelah audit BPK diserahkan,” katanya, Rabu (06/07/2022).

Menurut Ema, hingga kini pihaknya di keuangan masih menunggu proses penetapan Perda pertanggungjawaban APBD Sarolangun disahkan DPRD. Sehingga proses perencanaan APBD-P tersebut dapat segera dilakukan.

“Kalau perkiraan angka untuk APBD-P sudah ada kita perhitungkan, sesuai dengan hasil audit Silpa yang disebutkan LHP tentunya kita harus melakukan perhitungan ulang,”katanya.

“Dengan mengurangi dana Silpa yang telah kita anggarkan dan itu ada perhitungannya berapa yang seharusnya kita anggarkan yang bisa kita gunakan untuk APBD-P,”kata dia menambahkan.

Selain itu, berdasarkan Silpa 107 milyar tersebut, dikurangi dengan beberapa kegunaan dan lantas yang digunakan untuk anggaran perubahan berkisar diangka Rp. 26 miliar.

“Bersihnya bisa kita gunakan sekitar 26 milyar, yang lain kita juga sudah sepakat untuk tidak ada pengerjaan fisik di APBD-P,”katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU