Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHArogan, Sekretaris PN Sarolangun Usir Wartawan Saat Liput Kejadian Tahanan Kabur Usai...

Arogan, Sekretaris PN Sarolangun Usir Wartawan Saat Liput Kejadian Tahanan Kabur Usai Jalani Sidang

Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun Deka Diana, beserta jajaran saat mendatangi lokasi kaburnya tahanan

KABAR SAROLANGUN- Empat orang wartawan kerja di wilayah Kabupaten Sarolangun diusir oleh Oknum Pengadilan Negeri Sarolangun yang dikabarkan sebagai Sekretaris Pengadilan Negeri Sarolangun saat liputan tahanan kabur usai melakukan sidang di Pengadilan Negeri Sarolangun, Rabu (10/07/2024), sekitar pukul 18.40 Wib.

Diketahui, Sekretaris PN Sarolangun memiliki nama Adri Helver Roniarta melarang empat wartawan menggali dan memberitakan terkait kaburnya tahanan tersebut.

Bahkan para wartawan itu juga diintrogasi dan terjadi perdebatan terkait pemberitaan adanya tahanan yang kabur sambil berkata.

” Siapa yang memberitakan ini, kamu dapat informasi ini darimana. Kau… informasi mu tidak jelas, kau bikin berita. informan kamu tidak jelas,” ujar Sekretaris PN dengan nada arogan.

Iapun minta para wartawan itu untuk meninggalkan tempat lokasi tahanan yang kabur, hingga ia lanjut sampai halaman depan kantor PN Sarolangun mengusir para wartawan tersebut.

Bahkan, semakin arogansinya Sekretaris PN itu, ketika para wartawan hendak pamit bersalaman keluar dengan salah satu petugas kepolisian yang jaga dilokasi, sekretaris pengadilan itu menyerukan “tidak usah bersalaman.

Dengan kejadian ini, satu diantara wartawan itu sempat berdebat dengan Sekretaris PN itu, bahwa dirinya sudah berkerja sesuai etika jurnalis, mengumpul, menggali dan menyampaikan informasi sebagaimana dalam amanat UU Pers Nomor 40 Tahun 1999.

Penulis : Tim

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU