Minggu, Juni 23, 2024
BerandaDAERAHAskab PSSI Sarolangun Masa Bakti 2021-2025 Resmi Dikukuhkan

Askab PSSI Sarolangun Masa Bakti 2021-2025 Resmi Dikukuhkan

 

Ketua Asprov Jambi Fadhil Arief saat mengukuhkan pengurus Askab PSSI Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Pengurus Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sarolangun masa bakti 2021-2025 secara resmi telah dikukuhkan oleh Ketua Asprov PSSI Jambi M. Fadhil Arief, Minggu (24/07/2022) di Aula Hotel Abadi Sarolangun.

H. Hurmin, SE secara resmi memimpin Askab PSSI Sarolangun tersebut lima tahun kedepan, untuk memajukan olahraga sepakbola di Kabupaten Sarolangun.

Sejumlah pejabat turut hadir dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM, Waka II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan, SE, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Sik,  Danramil 04-Sarolangun Mayor Abdul Aziz, Para Anggota DPRD Sarolangun, Para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, Wakil Bupati Sarolangun Priode 20217-2022 H Hillalatil Badri, serta jajaran pengurus Askab PSSI Sarolangun dan tamu undangan.

Ketua Askab PSSI Sarolangun H Hurmin mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati Sarolangun serta Asprov Jambi yang telah memberikan dukungan sehingga pengurus PSSI Kabupaten Sarolangun ini dapat dikukuhkan.

Selain itu, ia juga tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap pengurus dan panitia pelaksana yang telah bekerja keras selama ini untuk mensukseskan kegiatan ini.

“Saya menegaskan kepada pengurus agar profesional dan tidak tebang pilih dalam persepakbolaan ini sehingga atlit berprestasi ini dapat dilahirkan. Kita harus menjalankan roda PSSI ini dengan tulus dan ikhlas, karena tidak ada gajinya tapi yang ada capeknya bagaimana memajukan sepakbola ini,”katanya.

Penjabat Bupati Henrizal, Ketua Asprov PSSI Jambi Fadhil Arief, Waka II DPRD Syahrial Gunawan dan tamu undangan

Hurmin juga meminta agar kedepan olahraga sepakbola ini mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun serta juga forkompinda Kabupaten Sarolangun bagaimana untuk memajukan olahraga sepakbola ini.

“Karena tanpa perhatian dari pemerintah daerah untuk memperhatikan anggaran bagaimana olahraga sepakbola ini bisa lebih maju.bKami mohon doa dan dukungan baik secara moril maupun materil dan juga kritik dan saran serta masukan untuk kemajuan sepakbola,” katanya.

Sementara itu, Ketua Asprov PSSI Jambi M Fadhil Arief mengatakan bahwa kepengurusan Askab PSSI Sarolangun ini diharapkan nantinya dapat meningkatkan sinergitas bersama dalam rangka memajukan olahraga sepakbola Di Kabupaten Sarolangun.

Menurutnya, menjadi pengurus PSSI adalah suatu wadah dalam menjalin silaturrahmi untuk menjalankan statuta organisasi PSSI.

“Menjadi pengurus PSSI ini adalah jembatan membangun Silaturrahmi, dan tentunya bersilaturrahmi ini akan memudahkan reski, maka yakinlah kepada rekan-rekan pengurus Askab bahwa jalankan tugas ini dengan baik,” katanya.

Selain itu, Fadhil Arief juga mengharapkan nantinya di Kabupaten Sarolangun bisa melahirkan atlit-atlit sepakbola yang berprestasi dengan melaksanakan iven pertandingan sepakbola baik itu liga Askab, liga U-14, dan piala Soeratin U-17. “Kita targetkan nantinya pemain-pemain dari Jambi ini bisa masuk liga nasional,” katanya.

Selain itu, kedepan perlunya dilakukan evaluasi terhadap kelemahan yang sedang dihadapi oleh PSSI Di Provinsi Jambi, mulai dari pelatih yang banyak tidak dilatih, hingga wasit yang bersertifikasi.

“Olahraga sepakbola ini juga bisa jadi ajang bagi para generasi muda kita untuk menjauhi narkoba, karena olahraga ini tentu menjaga fisik dan para anak muda kita pasti tidak akan mau merusak fisiknya dengan penyalahgunaan narkoba, dan narkoba ini salah satu musuh kita bersama,” katanya.

H Hurmin, Ketua Askab PSSI Sarolangun saat mengibarkan bendera petaka PSSI

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal mengucapkan selamat atas dikukuhkannya kepengurusan Askab PSSI Sarolangun priode 2021-2025, yang diberikan amanah kepada Hurmin untuk membawa PSSI di Sarolangun ini lebih maju dan berkembang dengan banyak melahirkan para atlit sepakbola yang berprestasi.

“Untuk membentuk karakter para generasi muda kita salah satunya melalui olahraga khususnya sepakbola. Kami melihat fasilitas olahraga di Kabupaten Sarolangun pada umumnya sudah memadai, yang berpusat di Gedung Olahraga Sport Center Sarolangun dan juga lapangan Laman Basamo Sriwijaya Sarolangun,” katanya.

Ia juga menyebutkan sosok Hurmin memang sangat tepat mengemban amanah memimpin Askab PSSI Sarolangun ini kedepan, karena Hurmin yang dikenal baik oleh semua kalangan ini tentu akan menjadi angin segar untuk bagaimana memajukan sepakbola ini.

“Di Sarolangun ini saya melihat, mohon dukungan kepada semua pihak agar kedepan kita sama-sama memajukan olahraga di Kabupaten Sarolangun. Saya harapkan pengurus Askab PSSI Sarolangun yang baru dikukuhkan ini untuk dapat menjalankan amanah tersebut dengan baik dalam memajukan olahraga sepakbola di Sarolangun,” katanya.

Kata Penjabat Bupati, sebagai salah satu mitra pemerintah daerah, Askab PSSI Sarolangun akan mampu menjalankan tugas dengan baik dan profesional. Dan pemerintah kabupaten Sarolangun akan senantiasa berkomitmen untuk memperhatikan keberadaan olahraga di Kabupaten Sarolangun.

“Kami harapkan adanya kerja sama antara Pemkab Sarolangun dan Askab PSSI Sarolangun dalam melaksanakan penyeleksian atlit sepak bola sejak dari sekolah dan juga melaksanakan sekolah sepakbola dalam melahirkan anak-anak kita menjadi atlit sepakbola,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Asprov PSSI Jambi M Fadhil Arief juga menyerahkan bendera petaka PSSI kepada Ketua Askab PSSI Sarolangun Hurmin untuk dikibarkan di Kabupaten Sarolangun, serta penandatangan berita acara pengukuhan dan Poto bersama.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU