Rabu, Mei 29, 2024
BerandaDAERAHBabak Semifinal Bupati Cup Sarolangun 2023, Sarolangun Vs Pelawan dan Bathin VIII...

Babak Semifinal Bupati Cup Sarolangun 2023, Sarolangun Vs Pelawan dan Bathin VIII Vs Pauh

Kabid Olahraga Abi Mas’ud, Ketua Panitia Bupati Cup Efendi, bersama Camat dan perwakilan kecamatan yang lolos babak semi final

KABAR SAROLANGUN- Turnamen sepakbola Bupati Cup Sarolangun tahun 2023, yang berlangsung di stadion sepakbola, Glora Sport Center Sarolangun tak terasa saat ini telah memasuki babak Semifinal.

Ada empat tim sepakbola dari kecamatan yang dinyatakan lolos dalam babak semi final tersebut yakni Kecamatan Sarolangun sebagai juara grup A, Kecamatan Bathin VIII sebagai juara grup b, Kecamatan Pelawan sebagai Juara grup C dan Kecamatan Pauh sebagai Runner Up Grup terbaik.

“Ya, hari ini kita sengaja menggelar rapat panitia bersama perwakilan tim yang masuk ke babak Semifinal,” katanya Ketua Penitia Bupati Cup Sarolangun tahun 2023, Efendi Usman, Jumat (06/10/2023).

Ia mengatakan, bahwa rapat bersama ini penting untuk dilaksanakan karena tentu banyak hal yang harus di evaluasi dari pelaksanaan babak penyisihan sebelumnya.

“Rapat ini kita laksanakan selain sebagai evaluasi, juga sebagai pemberitahuan kembali kepada setiap perwakilan tim semifinalis tentang regulasi yang telah ada,” katanya.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga dilakukan pemaparan ulang tentang regulasi oleh pengawas pertandingan dari panitia, Muhammad Riskon. Yaitu tentang adanya usulan kembali dari salah satu tim agar dilakukan kembali undian untuk Semifinal.

“Tapi, ini regulasinya kan sudah jelas dari awal dalam tehnical metting dan telah disepakati oleh seluruh tim saat itu. Bahwa, Juara Grub A bertemu Juara Grub C dan Juara Grub B bertemu Runner-up terbaik,” kata Riskon.

Jadwal Semi Final Bupati Cup Sarolangun 2023

Dari regulasi tersebut yang telah disepakati bersama, bahwa dalam babak semifinal Kecamatan Sarolangun sebagai juara Grup A akan bertemu kecamatan Pelawan sebagai juara grup C dan Kecamatan Bathin VIII sebagai juara B akan berhadapan dengan Runner Up Grup terbaik.

” Untuk semi final pertama akan dilaksanakan Sabtu tanggal 07 Oktober 2023 pukul 15.00 wib dan semi final kedua akan dilaksanakan pada Minggu 08 Oktober 2023 pukul 15.00 Wib,” katanya.

Sementara itu dalam pertemuan tersebut juga dihadiri oleh pihak Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga yang diwakili oleh Kabid Olahraga Aby Mas’ud.

Ia mengatakan, bahwa pihaknya sangat berharap pelaksanan turnamen sepakbola Bupati Cup tahun 2023 ini berjalan lancar hingga akhir.

Karena menurut Aby, jika pelaksanaan kali ini berjalan lancar dan kondusif bukan tidak mungkin dukungan dari pihak pemerintah Kabupaten terus mengalir agar kemudian kegiatan seperti ini bergulir setiap tahunnya.

“Tentu hal ini harus didukung oleh semua tim, karena mereka yang menjalankannya dan mereka yang punya supporter,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU