Bachril Bakri Resmi Buka Bupati Cup Sarolangun Tahun 2023

0
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri dan Ketua Askab PSSI Sarolangun Hurmin saat menendang bola pertama tanda dimulainya Bupati Cup Sarolangun 2023
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri dan Ketua Askab PSSI Sarolangun Hurmin saat menendang bola pertama tanda dimulainya Bupati Cup Sarolangun 2023

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc secara resmi membuka Iven olahraga sepakbola Bupati Cup Sarolangun tahun 2023, Rabu (27/09/2023) di stadion sepakbola, Glora Sport Center Sarolangun.

Turnamen Bupati cup sarolangun ini digelar dalam rangka memperebutkan piala Bupati bergulir serta memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sarolangun yang ke-24 tahun.

Pembukaan Bupati Cup Sarolangun ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri bersama jajaran forkompinda Sarolangun dan penendangan bola kaki pertama dalam pertandingan eksebisi antara tim sepakbola IWO Sarolangun FC melawan Tim sepakbola Pemkab Sarolangun dan Old Star Sarolangun.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir langsung Kabag OPS Polres Sarolangun Kompol A Bastari Yusuf, SH, Pabung Kodim 0420/Sarko Mayor Inf Abdul Aziz, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H M Syatar, Kadisparpora Safplangun H Saipullah, S.Sos, MH, Ketua Askab PSSI Sarolangun H Hurmin, SE beserta pengurus, Para kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, Kepala Bank Jambi Cabang Sarolangun, Para Camat, Para manager tim dan pemain sepakbola kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Kadisparpora Sarolangun Saipullah dan Ketua Askab PSSI Sarolangun Hurmin dan para kepala OPD yang hadir

Dalam laporannya, Kadisparpora Sarolangun Saipullah mengatakan bahwa kegiatan Bupati Cup Sarolangun ini dilaksanakan atas dasar persetujuan dan dorongan Bupati Sarolangun dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Sarolangun yang ke-24 tahun 2023, dengan mengadakan kegiatan iven sepakbola tingkat Kabupaten.

Bupati Cup Sarolangun ini diikuti sebanyak 11 tim sepakbola kecamatan dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sarolangun, yang berlangsung pada 27 September 2023 hingga pada 10 Oktober 2023 mendatang.

” Kami ucapkan terima kasih kepada bapak PJ Bupati Sarolangun yang telah memberikan motivasi dan dukungan kepada kami dalam memajukan olahraga sepakbola dan terima kasih kepada bapak Kapolres dan bapak Dandim yang telah membantu pengamanan dalam kegiatan Bupati cup ini,” katanya.

” Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh segenap panitia pelaksana, para wasit, para pengawas pertandingan dan seluruh stake holder sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” kata dia menambahkan.

Kedepan, agenda Bupati Cup Sarolangun ini akan dilakukan setiap tahunnya dalam memperebutkan piala bergilir Bupati Sarolangun. Maka dari itu, iapun meminta dukungan dari semua pihak khususnya DPRD sarolangun dan Askab PSSI Sarolangun, khususnya dalam sektor anggaran kegiatan Bupati Cup Sarolangun.

” Melalui Bupati cup ini diharapkan dapat meningkatkan silaturrahmi dan Iven mencari pemain sepakbola yang berkualitas untuk menjadi urusan kabupaten Sarolangun pada tingkat provinsi Jambi,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc saat menyampaikan arahan

Sementara itu, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan Bupati cup Sarolangun tahun 2023 ini, yang tentunya dalam rangka membina anak-anak muda Sarolangun bisa menjadi pemain sepakbola, dan tentunya diharapkan nanti ada pemain timnas sepakbola berasal dari Kabupaten Sarolangun.

” Saya ucapkan terima kasih kepada Disparpora dan panitia pelaksana yang berjuang melaksanakan kegiatan Bupati cup ini dalam rangka mengisi dan memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Sarolangun tahun 2023. Kegiatan ini dilakukan untuk melakukan sejauh mana para camat ini bisa memanage olahraga sepakbola ini,” katanya.

Selain itu, Kata Bavhril Bakri Bupati cup Sarolangun ini adalah lomba Bupati cup perdana di Kabupaten Sarolangun pada olahraga sepakbola, dalam rangka mengisi dan memeriahkan HUT Kabupaten Sarolangun.

Pelepasan balon Bupati cup sarolangun 2023 oleh jajaran forkompinda Sarolangun

Maka dari itu, iapun mengharapkan dengan kegiatan Bupati cup bisa meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama serta kebersamaan bagi seluruh lapisan masyarakat Sarolangun.

” Selamat bertanding dan berlomba, jaga persatuan dan kepada semua pemain sepakbola untuk menjaga sportivitas permainan, jalin silaturahmi dan persatuan kesatuan serta terus bermain dengan baik. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim kegiatan Bupati cup Sarolangun tahun 2023 secara resmi saya nyatakan dibuka,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap