Bachril Bakri Salurkan 43 Paket Sembako Bagi Warga Kemiskinan Ekstrem di Kecamatan Pauh

0
Poto bersama
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menyerahkan paket bantuan bagi warga yang tergolong kemiskinan ekstrem

KABAR SAROLANGUN – Dalam kunjungan kerjanya ke Kecamatan Pauh, Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc melakukan kegiatan penyaluran bantuan paket sembako bagi warga Kecamatan Pauh yang tergolong Kemiskinan ekstrim Jumat (15/09/2023) di Kantor Camat Pauh.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kadis Perindagkop Sarolangun Drs Muslihadi, Kadis Sosial H Helmi, SH, Kadis Kesehatan Bambang Hermanto, Kepala DPPKB Sarolangun Linda Novita, MH, Camat Pauh Jupri, SE, serta jajaran unsur forkompincam Kecamatan Pauh dan masyarakat Pauh yang antusias menyambut kegiatan tersebut.

” Dalam Jumat berkah ini, kami melakukan tiga kegiatan sekaligus, pertama pasar murah untuk beras, gula dan minyak. Kedua paket kemiskinan ekstrem sebanyak 43 paket, dan paket Penanganan stunting 19 anak yang diindikasikan stunting,” kata Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri.

Penyaluran bantuan tersebut, Bachril Bakri mengharapkan dapat membantu masyarakat untuk meringankan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga perekonomian masyarakat bisa lebih baik lagi kedepannya.

” Kita sudah lakukan semua, menyalurkan langsung kepada masyarakat mendapatkan pangan untuk penduduk kemiskinan ekstrem, dan anak stunting. Dan kita akan lakukan terus setiap Minggu, setiap bulan, sebagai salah satu bukti bahwa pemerintah bertanggungjawab terhadap permasalahan yang ada di tengah masyarakat,” katanya.

Poto bersama

Iapun tentu mengucapkan terima kasih kepada para perusahaan yang telah ikut serta membantu pencegahan stunting dan pengentasan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Sarolangun, khususnya di Wilayah Kecamatan Pauh.

” Jadi kita berterima kasih kepada perusahaan yang telah memberikan CSR nya kepada kita. dan kami berharap selanjutnya juga bisa terus dilaksanakan. Manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dalam rangka meningkatkan taraf kehidupan yang lebih baik dan semoga anak-anak tumbuh sehat dan cerdas,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap