Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHBahas RKPD 2025, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Fokus Peningkatan PAD dan...

Bahas RKPD 2025, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Fokus Peningkatan PAD dan Kesejahteraan Masyarakat

Kegiatan rapat membahas persiapan penyusunan RKPD tahun 2025 dipimpin PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, memimpin langsung rapat pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024 dan Persiapan Penyusunan Rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sarolangun Tahun 2025, Senin (08/01/2024) di ruang pola utama Kantor Bupati Sarolangun.

Tampak hadir dalam rapat tersebut, PJ Sekda sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati serta seluruh kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Dalam persiapan penyusunan RKPD Tahun 2025, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa tahun depan Pemeirntah Kabupaten Sarolangun akan fokus dalam upaya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Penimbangan Kesejahteraan masyarakat baik sosial maupun ekonomi.

” Untuk program 2025, berdasarkan kondisi tantangan di kabupaten Sarolangun, tahun 2025 kita fokus terhadap upaya peningkatan pad, peningkatan kesejahteraan masyarakat, sosial dan ekonomi,” kata Bachril Bakri kepada awak media, usai rapat tersebut.

Untuk itu, Iapun meminta seluruh OPD untuk mempersiapkan rencana kegiatan yang bisa menunjang dan mendongkrak tercapainya kebijakan arah pembangunan yang dilakukan tersebut di tahun 2025 mendatang.

Diantaranya, rencana kegiatan yang bisa menyelesaikan permasalahan yang tengah dihadapi seperti persoalan pendidikan, kesehatan, kemiskinan ekstrem, Peningkatan PAD, Pariwisata, pengembangan UMKM, Bidang kesehatan dan lingkungan Hidup

” Jadi kami minta kepada seluruh SKPD untuk mempersiapkan rencana kegiatan yang bisa betul-betul mengungkit kebijakan yang saya sebutkan itu,” katanya.

Selain itu, lanjut Bachril Bakri, juga menambahkan agar hasil rapat yang dilakukan tersebut agar Bappeda Sarolangun merangkum masukan-masukan SKPD, dan dijadikan bahan dalam agenda musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) baik tingkat kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga Nasional, yang akan berlangsung pada tahun 2024 ini.

” Kami berharap mudah-mudahan anggaran bisa lebih baik dan rencana kita bisa fokus baik dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan penanganan masalah-masalah yang ada di Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments