Kamis, Juli 25, 2024
BerandaDAERAHBalumbo Biduk Resmi Ditutup Asisten I Provinsi Jambi, Hadir Artis Ibu Kota...

Balumbo Biduk Resmi Ditutup Asisten I Provinsi Jambi, Hadir Artis Ibu Kota Della Puspita 

Asisten I Provinsi Jambi Arif Munandar, Ketua PKK Sarolangun Ny Indah Bachril, Artis Ibu Kota Della Puspita, beserta jajaran forkopimda Sarolangun dalam penutupan balumbo biduk 

KABAR SAROLANGUN – Festival Beatrix Balumbo Biduk dalam momentum hari raya idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 Masehi, secara resmi telah ditutup, Kamis (25/04/2024) sore.

Kegiatan tersebut di tutup oleh Gubernur Jambi Alharis diwakili Asisten I Setda Provinsi Jambi Arif Munandar, SE, yang dihadiri Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si, Pabung Mayor CHB Dedy Afrizal.

Selain itu hadir juga Kadisparpora Sarolangun H Saipullah, beserta jajaran kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, Camat Sarolangun Bustra Desman beserta panitia pelaksana, para atlit dayung, aparat keamanan, serta ribuan masyarakat Sarolangun.

Menariknya lagi, dalam festival Beatrix Balumbo Biduk di hari terakhir tersebut dihadiri langsung Artis Ibu Kota dari jakarta Della Puspita, yang turut antusias menyaksikan pacu perahu tradisional tersebut.

Iapun mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk sama-sama melestarikan budaya sebagaimana yang dilakukan masyarakat di Kabupaten Sarolangun ini.

” Halo semua teman-teman di seluruh Indonesia, perantau yang khususnya dari Sarolangun ayo kita lestarikan tradisi budaya dan kita promosikan kemana-mana balumbo biduk atau pacu perahu tradisional,” kata Bella Puspita.

Poto bersama dengan para pemenang balumbo biduk

Sementara itu, Kadisparpora Sarolangun Saipullah dalam sambutannya mengapresiasi kepada panitia pelaksana yang telah melaksanakan kegiatan festival Beatrix Balumbo Biduk ini berjalan dengan sukses, aman dan lancar.

Tentunya berkat dukungan semua pihak yang telah bahu membahu dalam melaksanakan kegiatan ini, khususnya aparat keamanan dari Polri, TNI, Satpol PP, BPBD, Damkar, Dishub dan Dinas Kesehatan.

” Total hadiah kegiatan balumbo biduk sebesar Rp 39 Juta, kedepan tentu kami berharap agar bapak gubernur bisa membantu hadiah dan piala tetap dalam kegiatan balumbo biduk. Selamat kepada para pemenang dan kami sangat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya aparat keamanan yang tergabung,” katanya.

Sementara itu, Asisten I Setda Provinsi Jambi Arif Munandar menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Sarolangun dan seluruh terkait serta masyarakat Sarolangun yang telah menjaga dan kelestarian tradisi masyarakat dalam kegiatan balumbo biduk sebagai bentuk upaya bersama menjaga kelestarian sungai yang ada di Sarolangun.

” Saya mengharapkan dengan kegiatan balumbo biduk ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kelestarian sungai dan menjadi ajang menemukan talenta atlit dayung sehingga bisa membawa nama baik daerah provinsi Jambi hingga ke kancah internasional,” katanya.

Iapun berpesan kepada para atlit dayung agar dapat menjadikan ajang ini untuk meningkatkan kualitas atlit dayung serta juga dijadikan sebagai ajang silaturrahmi untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan bersama dalam memajukan daerah.

” Dengan Mengucapkan Alhamdulillahi robbil alamin kegiatan festival Beatrix Balumbo Biduk Kabupaten Sarolangun tahun 2024 secara resmi saya nyatakan ditutup,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Bachril bersama artis Della Puspita menyerahkan piala dan hadiah uang pembinaan kepada para pemenang, Asisten I Provinsi Jambi Arif Munandar, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya menyerahkan piala bergilir tetap kepada tim dayung Fajar Junior yang berlangsung dengan lancar.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU