Penjabat Bupati Henrizal, Ketua Asprov PSSI Jambi Fadhil Arief, Ketua Askab PSSI Sarolangun Hurmin saat pembukaan liga Askab tahun 2022

KABAR SAROLANGUN – Askab PSSI Sarolangun masa bakti 2021-2025 baru saja dikukuhkan oleh Ketua Asprov PSSI Jambi M Fadhil Arief, Minggu (24/07/2022) yang berlangsung dengan sukses.

Tak butuh waktu lama, Askab PSSI Sarolangun yang dinahkodai H Hurmin, SE inipun langsung bergerak cepat dengan menggelar liga Askab tahun 2022.

Liga tersebut merupakan pertama kalinya dilaksanakan sepanjang sejarah dunia sepakbola di Kabupaten Sarolangun.

Liga Askab tahun 2022 inipun dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Sarolangun, Henrizal, S.Pt, MM, yang dihadiri langsung Ketua Asprov PSSI Jambi M Fadhil Arief, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Sik, Waka II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan, Kadisparpora Sarolangun H Kasiyadi, Ketua KONI Sarolangun Hamdan, dan sejumlah pejabat serta para tim sepakbola yang ikut berkompetisi dalam liga Askab tersebut.

Ketua Askab PSSI Sarolangun Hurmin mengatakan bahwa memang pihaknya sangat berkomitmen untuk bagaimana memajukan olahraga sepakbola di Kabupaten Sarolangun, salah satunya dengan menggelar liga Askab untuk melahirkan para atlit sepakbola yang berprestasi.

“Liga Askab ini perdana dilaksanakan di kabupaten Sarolangun, tentunya ini langkah kita bersama dalam memajukan olahraga sepakbola. Kegiatan ini diikuti sebanyak 24 tim dari seluruh kecamatan dibawah naungan Askab PSSI Sarolangun,” katanya.

“Saya berharap agar semua pemain dan tim serta official berkompetisilah dengan baik, jaga sportivitas dan jadi jangan nodai kegiatan ini dengan hal-hal yang tidak kita inginkan dimana siap menang dan juga siap kalah,” kata dia menambahkan.

Para tim sepakbola yang akan bertanding dalam liga Askab tahun 2022

Selain itu, Ketua KONI Kabupaten Sarolangun Hamdan mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan liga Askab yang dilaksanakan oleh Pengurus Askab PSSI Sarolangun.

Tentu hal ini membuktikan bahwa geliat untuk memajukan olahraga di Sarolangun telah bangkit, karena diketahui selama dua tahun terakhir kegiatan Iven olahraga sempat tertunda karena pandemi covid-19.

“Inilah momentum kita, sepakbola Sarolangun untuk bangkit dan hari ini geliat itu mulai menampakkan lagi semangat untuk meraih prestasi di sepakbola karena talenta sepakbola di Sarolangun ini sangat luar biasa. Kami dari KONI juga banyak mengucapkan terima kasih kepada PJ Bupati dan jajaran serta juga bapak Kapolres dan bapak Dandim dalam memberikan support untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Selain itu, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal saat membuka liga Askab tahun 2022 ini menyambut baik dan mengapresiasi atas terlaksananya dengan baik, yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Sport Center Sarolangun kebanggaan masyarakat Sarolangun.

Tentu liga Askab ini memiliki tujuan yang sangat mulia dalam melahirkan para atlit sepakbola yang berkualitas, dan menjadi ajang silaturrahmi bagai seluruh elemen masyarakat Sarolangun.

“Saya berharap kedepan kegiatan ini terus dapat dilaksanakan. Saya minta kepada seluruh peserta dan wasit agar senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan juga untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik dan tertib. Kita sepenuhnya akan mendukung dari pada kegiatan ini, insa Allah ini merupakan langkah awal dalam rangka mempererat silaturrahmi dan meningkatkan prestasi para atlit sepakbola,” katanya.

Para tim sepakbola all star Batanghari dan Tim Askab PSSI Sarolangun usai pertandingan eksebisi dalam pembukaan liga Askab 2022

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal melakukan penendangan bola pertama sebagai tanda dimulainya liga Askab tahun 2022, dan dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi antara tim All star Batanghari dan Tim Askab PSSI Sarolangun.

Penulis : A.R Wahid Harahap