Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHBawaslu Sarolangun Rekrut PKD Dalam Rangka Pilkada Serentak 2024

Bawaslu Sarolangun Rekrut PKD Dalam Rangka Pilkada Serentak 2024

Ketua Bawaslu Sarolangun Mudrika saat diwawancarai

KABAR SAROLANGUN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sarolangun mulai melakukan rekrutmen Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan dan Desa disingkat PKD dalam rangka Pilkada serentak tahun 2024.

Ketua Bawaslu Sarolangun Mudrika mengatakan bahwa pendaftaran PKD tersebut dimulai pada tanggal 18 s.d 21 Mei 2024, dimana berkas persyaratan pelamar dikirim melalui pos kilat atau diantar langsung ke sekretariat Kelompok kerja pembentukan PKD yang ada di kantor Bawaslu kabupaten Sarolangun.

” Pendaftaran dari hari Sabtu kemarin sampai hari Selasa, dan kita butuhkan sebanyak 158 orang PKD Sesuai jumlah desa dan kelurahan dalam wilayah Kabupaten Sarolangun,” kata Mudrika, Senin (20/05/2024).

Mudrika menjelaskan proses seleksi PKD ini berbeda dengan seleksi anggota Panwascam. Untuk PKD, calon pelamar hanya cukup mendaftar ke panitia, kemudian berkas dilakukan verifikasi, jika dinyatakan lengkap maka akan dilakukan proses seleksi wawancara.

” Proses wawancaranya dilakukan oleh panwascam. Dan penerimaan boleh daring, atau langsung juga bisa, dan yang lama boleh mendaftar yang penting masih memenuhi syarat. Kuota perempuan hanya memperhatikan keterwakilan perempuan yaitu sebanyak 30 persen,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU