Rabu, Mei 29, 2024
BerandaDAERAHBAZNAS Sarolangun Salurkan Bantuan Beasiswa S1, S2 dan S3 Tahun 2022

BAZNAS Sarolangun Salurkan Bantuan Beasiswa S1, S2 dan S3 Tahun 2022

 

Staf Ahli Bupati Ramawi saat menyerahkan beasiswa kepada penerima

KABAR SAROLANGUN – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sarolangun menyalurkan bantuan beasiswa bagi 101 mahasiswa Kabupaten Sarolangun yang sedang menimba ilmu di berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Beasiswa pendidikan tersebut mulai dari perguruan tinggi jenjang pendidikan strata satu (S1), Strata Dua (S2) dan Strata Tiga (S3).

Penyaluran beasiswa dilakukan langsung Staf Ahli Bupati Sarolangun Ramawi, SE MM bersama Ketua BAZNAS Sarolangun Drs Ahmad Zaidan, dan jajaran unsur pimpinan BAZNAS Sarolangun, Selasa (20/09/2022) di gedung LPTQ Sarolangun.

Ketua BAZNAS Sarolangun Drs Ahmad Zaidan

Ketua BAZNAS Sarolangun Ahmad Zaidan mengatakan bahwa beasiswa diberikan berupa bantuan dana pendidikan, untuk jenjang pendidikan S1 menerima sebesar Rp 2,3 juta per mahasiswa, untuk jenjang S2 diberikan sebesar Rp 4 juta per mahasiswa dan sedangkan jenjang pendidikan S3 diberikan sebesar Rp 6 juta per mahasiswa.

“Semoga beasiswa ini dapat membawa keberkahan dan manfaat bagi mahasiswa dalam menimba ilmu pengetahuan di perguruan masing-masing,” katanya.

Selain bantuan beasiswa, BAZNAS Kabupaten Sarolangun juga menyerahkan bantuan secara simbolis berupa Zmart (warung kecil-kecilan), yaitu bantuan berupa modal usaha, bantuan Ternak ayam, Biaya pendampingan berobat, bantuan Kaki palsu.

Ketua BAZNAS Sarolangun Ahmad Zaidan bersama anggota Drs M Saman Kamaludin saat menyerahkan bantuan paket logistik

Selain itu ada juga bantuan Paket Logistik Keluarga (PLK), Bantuan Masjid / Mushalla, Paket seragam sekolah untuk siswa yang berasal dari Suku Anak Dalam (SAD) di Kecamatan Bathin VIII.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU