Belasan Rumah Warga Desa Tendah Hangus Terbakar, Damkar Turunkan 5 Unit Mobil Pemadam

0
Petugas pemadam kebakaran bersama warga saat berupaya melakukan pemadaman kebakaran hebat di Desa Tendah
Petugas pemadam kebakaran bersama warga saat berupaya melakukan pemadaman kebakaran hebat di Desa Tendah

KABAR SAROLANGUN – Kebakaran hebat terjadi di di Desa Tendah, Kecamatan Cermin Nan Gedang, akibatnya belasan rumah warga hangus di lahap si jago merah, Kamis (05/10/2023) sore sekitar pukul 15.00 Wib.

Untuk menjinakkan kebakaran hebat itu, Dinas pemadam kebakaran Sarolangun menurunkan 4-5 mobil pemadam ke lokasi, usai mendapatkan laporan dari warga.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Damkar Sarolangun Trianto saat dikonfirmasi, sejumlah awak media.

” Iya mobil Damkar sudah turun kesana untuk melakukan pemadaman. Pos Limun, Singkut dan Markas untuk pemadaman 4-5 mobil sudah ke lokasi,” katanya.

Berdasarkan video yang didapatkan, kebakaran hebat itu membuat warga sekitar heboh. Menjelang mobil damkar datang, warga sekitar melakukan pemadaman menggunakan cara manual.

Sementara itu, Kepala Desa Tendah, Beni saat dikonfirmasi mengatakan, dalam peristiwa ini sebanyak 16 rumah warganya hangus terbakar.

” Yang jelas 14 rumah terbakar cukup parah dan rata dengan tanah, sementara 2 rumah lain terbakar ringan,” katanya.

Ia juga mengatakan, untuk kronologis kebakaran hebat tersebut diperkirakan api dari dapur rumah warga. Kejadian ini juga tidak ada korban jiwa.

Dari kejadian ini, setidaknya 25 KK warga Desa Tendah terdampak dari kebakaran ini dan terpaksa evakuasi ke rumah keluarga nya masing-masing.

“Yang terdampak kebakaran itu, ada 25 Kepala Keluarga, kerugian dari kebakaran hebat tersebut mencapai miliar rupiah. Anggap saja satu rumah harganya Rp100 juta, dikalikan 14 diperkirakan kerugian mencapai Rp1,4 miliar,” tutupnya.

Penulis : A.R Wahid Harahap