Selasa, Juli 23, 2024
BerandaDAERAHBerbagi Di Momen Idul Adha, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari Salurkan 3...

Berbagi Di Momen Idul Adha, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari Salurkan 3 Ekor Hewan Qurban

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari saat menyerahkan 1 ekor hewan qurban ke Mesjid As-Sulton Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Dalam momentum hari raya idul Adha 1444 Hijriyah, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE dengan penuh keikhlasan menyalurkan hewan qurban ke beberapa lokasi di tiga Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Sarolangun.

Usai melaksanakan sholat Idul Adha 1444 H, Kamis (29/06/2023) di Mesjid As-Sulton Sarolangun, Tontawi Jauhari menyerahkan hewan qurban kepada masyarakat, yakni di Mesjid As-Sulton Sarolangun itu sendiri sebanyak 1 ekor kerbau.

Di dua lokasi lainnya, Tontawi Jauhari juga melakukan penyembelihan hewan qurban dari kantong pribadinya yang memang diberikan untuk saling berbagai bersama masyarakat di momen yang penuh berkah ini.

Kedua lokasi tersebut, Yakni Mesjid Muhajirin, Kecamatan Singkut dan di Kecamatan Pelawan, dengan jumlah yang sama, masing-masing sebanyak 1 ekor hewan qurban.

” Kami DPRD sekarang lebih kepada person dari pribadi, saya di sini mesjid as-sulton satu ekor, mesjid Muhajirin dekat rumah saya di Singkut 1 ekor dan di pelawan juga ada 1 tambahan khusus dari pribadi,” katanya.

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari senyum penuh keikhlasan

Tontawi Jauhari juga menambahkan bahwa penyaluran hewan qurban tersebut untuk disembelih oleh panitia qurban di mesjid masing-masing dan dibagikan kepada masyarakat sehingga dapat dinikmati bersama betapa indahnya berbagi di momen yang indah.

” Qurban ini tentu untuk masyarakat, supaya dinikmati masyarakat kita khususnya menengah ke bawah, dan umumnya kepada seluruh masyarakat Sarolangun dengan penyembelihan hewan qurban ini yang juga dilakukan serentak di seluruh pelosok desa,” katanya.

Di sisi lain, Ketua DPRD Sarolangun ini juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Sarolangun untuk mengambil hikmah dari suri teladan Nabi Ibrahim, yang memiliki jiwa rela berkorban, sifat kesabaran dan hari yang bersih.

” Kita tahu bagaimana kisah nabi Ibrahim yang rela berkorban, sabar dalam menjalankan perintah Allah SWT untuk menyembelih anaknya Nabi Ismail, serta bagaimana cobaan dan ujian menimpa keluarga nabi Ibrahim, tentu itu kita jadikan sebagai teladan bagi kita dalam menjalankan kehidupan ini untuk senantiasa sabar dan ikhlas,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU