Rabu, Mei 29, 2024
BerandaDAERAHBerkibar Sempurna, Lansia Gereja HKBP Sarolangun Kibarkan Sang Merah Putih

Berkibar Sempurna, Lansia Gereja HKBP Sarolangun Kibarkan Sang Merah Putih

Upacara pengibaran bendera merah putih oelh jemaat gereja HKBP Sarolangun pada peringatan HUT RI Ke-78 Tahun 2023

KABAR SAROLANGUN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke- 78, jemaat Gereja HKBP Sarolangun turut serta mengibarkan bendera merah putih dihalaman gereja HKBP Sarolangun, Kamis (17/08/2023).

Namun, ada yang berbeda pengibaran bendera merah putih kali ini, para Lansia jemaat HKBP Sarolangun, menjadi petugas pengibar bendera.

Dari pantauan media ini dilapangan, walaupun sudah lanjut usia, namun para petugas yang sudah lanjut usia tersebut, mampu mengibarkan bendera merah putih dengan sempurna, sehingga perayaan HUT RI Ke-78 dapat berjalan dengan hikmad.

Pendeta Resort HKBP Sarolangun, Firma Batu Bara saat dikonfirmasi mengatakan, sebagai warga Negara Indonesia, kita wajib untuk merayakan hari kemerdekaan setiap tahunnya. Sebab, kemerdekaan Indonesia salah satu anugerah yang besar bagi kita semua.

“Kemerdekaan Indonesia merupakan anugrah besar bagi kita semua, kita juga wajib memeriahkan kemerdekaan ini, sebagai salah satu bentuk wujud kita menggenang perjuangan para pahlawan yang sudah berjuang memerdekakan negara yang kita cintai ini,”kata Firma Batu Bara.

Selanjutnya, Firma Batu Bara juga mengajak semua umat beragama, untuk memaknai Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78, untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.

“Kita harus bisa memaknai HUT RI Ke-78 ini sebagai bentuk momentum menjaga persatuan dan kesatuan, walaupun kita berbeda suku dan agama. Namun, itu lah keberagaman yang harus sama-sama kita jaga,”katanya.

Firma Batu Bara juga mengatakan, tujuan Lansia sebagai petugas pengibar bendera merah putih pada tahun ini, yakni untuk menunjukkan kepada para kaula muda, bahwa semangat para lanjut usia masih tetap semangat untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan yang sudah memperjuangkan Negara Republik Indonesia.

“Ini sebagai bentuk semangat para lansia dalam memperingati dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78, dengan harapan, nantinya semangat para lansia ini bisa diikuti oleh para anak muda,”katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU