Kamis, Juli 25, 2024
BerandaDAERAHBerlangsung Khidmat, Kejari Sarolangun Gelar Upacara Peringatan Hari Bakti Adhiyaksa Ke-62

Berlangsung Khidmat, Kejari Sarolangun Gelar Upacara Peringatan Hari Bakti Adhiyaksa Ke-62

 

Upacara peringatan hari bakti Adhiyaksa ke-62 tahun 2022 yang berlangsung khidmat

KABAR SAROLANGUN – Kejaksaan Negeri Sarolangun menggelar upacara peringatan hari Bakti Adhiyaksa yang ke-62 tahun 2022 di Halaman Kantor Kejari Sarolangun, Jumat (22/07/2022).

Meski kegiatan tersebut secara sederhana, namun rangkaian upacara peringatan hari Adhiyaksa tersebut berlangsung dengan penuh khidmat.

Tampak Kajari Sarolangun Bobby Ruswin, SH, MH memimpin langsung jalannya upacara peringatan tersebut yang berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia.

Turut hadir Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, sejumlah pejabat tinggi di kejari Sarolangun, Kasi Intel Kejari Rendy Winata, SH, Kasi Datun, Kasi Pidum dan Kasi Pidsus serta jajarannya dan juga dihadiri para ibu-ibu Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini Kabupaten Sarolangun.

Kajari Sarolangun Bobby Ruswin, dalam amanatnya menyampaikan pesan dari Kepala Jaksa Agung RI Burhanuddin, bahwa dalam momentum peringatan hari Adhiyaksa ke-62 ini dengan tema Kepastian Hukum Humanis Menuju Pemulihan ekonomi.

“Puji syukur kepada Allah SWT atas terlaksananya peringatan upacara hari bakti Adhiyaksa ke-62 tahun 2022. Tahun ini terasa istimewa peringatan upacara hari bakti Adhiyaksa ini karena bisa dilakukan dengan secara langsung dan dengan protokol kesehatan,” katanya.

Bobby Ruswin juga menjelaskan hari bakti Adhiyaksa ini diharapkan menjadi momentum bagi seluruh Adhiyaksa khususnya yang bertugas di Kabupaten Sarolangun untuk melakukan evaluasi dan intropeksi dalam meningkatkan kinerja Adhiyaksa di masa mendatang.

“Pada peringatan hari Bhakti Adhiyaksa untuk segera tinggalkan pola lama namun harus memiliki integritas yang tinggi dalam melaksanakan tugas. Kejaksaan sebagai institusi penegak hukum maka harus dengan tetap memegang teguh prikemanusiaan sehingga tidak ada pelanggaran prikemanusiaan,” katanya.

Kajari Sarolangun Bobby Ruswin Poto bersama

Selain itu, dalam upaya pemerintah saat ini yang tengah berupaya bangkit dari masa pandemi covid-19 untuk pemulihan ekonomi, maka kejaksaan harus dapat berperan untuk mencapai pemulihan ekonomi tersebut melalui program kerja dan penegakan hukum yang humanis.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada segenap jajaran Adhiyaksa atas pengabdian dan capaian prestasi kinerja jajaran Adhiyaksa di nusantara dalam mengharumkan nama baik kejaksaaan,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Kajari Sarolangun Bobby Ruswin beserta jajaran juga melakukan sesi poto bersama dan kegiatan syukuran yang berlangsung dengan sukses.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU