Berlangsung Sukses, RS LGM Gelar Peringatan HUT Ke-5 Sekaligus Syukuran Akreditasi Bintang Lima

0

Salurkan 100 Paket Bantuan Anak Stunting 

Direktur PT LGM Sekta Desimaya, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta OPD dan seluruh jajaran RS LGM senam sehat bersama

KABAR SAROLANGUN – Rumah Sakit Langit Golden Medika (LGM) Kabupaten Sarolangun menggelar kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-5 pada tahun 2023, Sabtu (23/09/2023) yang berlangsung dengan sukses.

Berbagai kegiatan pun dilakukan dalam rangka memeriahkan peringatan hari jadi rumah sakit swasta kebanggaan masyarakat sarolangun itu, yang berada di pusat kota Sarolangun.

Diantaranya kegiatan senam sehat bersama, sarapan bersama, pemotongan kue tumpeng, pemberian paket bantuan makanan anak tambahan bagi anak stunting, pengundian nomor undian dan pemberian Doorprize bagi seluruh pegawai dan karyawan rumah sakit yang beruntung, serta hiburan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, Direktur PT LGM Ny Sekta Desimaya, SE, Akt, Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Komisaris Utama PT LGM H Abdullah, Ketua Dewan Pengawasan RS LGM dr Irwan Mizwar, S.KM, MM, Para kepala OPD Dilingkungan Pemkab Sarolangun, Kabid P2P Dinkes Harta Saputra, S.KM, Direktur RS LGM dr Mahyudin Hasan Siregar, beserta jajaran pegawai, para dokter spesialis, bidan, perawat dan karyawan RS LGM, Kapolsek Sarolangun Iptu Dwiyatno, SH, Pihak perbankan BSI, BPJS Kesehatan, PMI Sarolangun, dan tamu undangan lainnya.

Direktur PT LGM Sekta Desimaya, SE, Akt

Direktur PT Langit Golden Medika, Ny Sekta Desimaya mengatakan bahwa rumah sakit LGM ini didirikan dengan peletakan batu pertama pada bulan Juni tahun 2016 silam, pembangunan rumah sakit pun selesai dan pada tanggal 19 September 2018 dilakukan persemian dan mulai beroperasi untuk melayani masyarakat Sarolangun.

” Pada enam bulan pertama kami harus bisa terakreditasi dan Alhamdulillah saat itu sudah terakreditasi bintang tiga sehingga bisa bekerjasama dengan BPJS kesehatan,” katanya.

Sekta Desimaya juga menjelaskan pada tahun kelima ini di tahun 2023, berkat kerjasama dan perjuangan yang dilakukan seluruh jajaran RS Langit Golden Medika dan seluruh stake holder terkait, Rumah Sakit LGM dianugerahi dengan memperoleh akreditasi bintan lima atau paripurna dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

” Pada tahun kelima, RS LGM ini kami dianugerahi akreditasi bintang lima atau paripurna, tentu itu berkat kerjasama dengan seluruh jajaran rumah sakit dan stake holder terkait,” katanya.

Selain itu, ia juga menyebutkan sejumlah penghargaan yang didapatkan oleh RS Langit Golden Medika, diantara pada tahun 2022, RS Langit Golden Medika menjadi rumah sakit nomor 1 penemuan penyakit TBC Paru se-Provinsi Jambi dan penghargaan dari BPJS kesehatan dari IT Terbaik BPJS kesehatan cabang muara bungo.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri memberikan kue tumpeng HUT ke-5 RS LGM kepada Direktur PT LGM Sekta Desimaya

Tak hanya itu, Rumah Sakit ini juga selalu memperhatikan masyarakat sekita dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial setiap tahun dalam peringatan ulang tahun, bagi masyarakat kurang mampu disekitar rumah sakit dan juga anak yatim yang disalurkan ke panti asuhan.

Bahkan, pihak rumah sakit juga melakukan pembayaran BPJS kesehatan secara mandiri untuk 100 masyarakat sarolangun yang kurang mampu, yang di tanggung dari RS LGM sepanjang hidup atau long live.

” Kami juga memberikan bantuan kepada Pemda untuk penyaluran bantuan anak stunting. Kami hari ini menyumbangkan sebanyak 100 paket,” katanya.

Pada kesempatan yang bahagia tersebut, Direktur PT LGM inipun mengumumkan kabar gembira bagi seluruh jajaran direksi, pegawai dan karyawan rumah sakit bahwa mulai bulan Oktober 2023 mendatang akan dilakukan kenaikan penghasilan bagi seluruh pegawai dan karyawan, jumlahnya pun dengan besaran 20-30 persen kenaikan gaji.

” Semoga kita semakin maju dan mari kita terus memberikan pelayanan yang terbaik, dan mohon doanya kita bisa melakukan pengembangan sarana dan prasarana rumah sakit, dan sampai saat ini rumah sakit sudah ada 108 bet tempat tidur. Insa Allah kedepan di tahun 2024, kami mulai menyusun program rumah sakit, salah satunya pengembangan sarana dan prasarana rumah sakit,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta direktur PT LGM Sekta Desimaya saat menyerahkan bantuan makanan tambahan bagi anak stunting

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri atas nama Pemerintah Kabupaten Sarolangun merasa bangga atas keberadaan rumah sakit swasta yang ada di Sarolangun, meskipun baru lima tahun namun sudah bisa mendapatkan akreditasi bintang lima atau paripurna dari Kemenkes RI.

” Artinya sudah bisa memenuhi standar pelayanan rumah sakit, baik administrasi, dokter, sarana dan prasarana medis, sehingga tidak ada keraguan bagi kita untuk berobat ke rumah sakit LGM ini. Saya juga mengucapkan selamat ulang tahun bagi rumah sakit LGM, semoga makin sukses, jaya, dan makin berkembang,” katanya.

Bachril Bakri juga menyebutkan meskipun telah mengantongi akreditas bintang lima, rumah sakit LGM ini harus tetap berupaya untuk meningkatkan pelayanan serta menjadi mitra pemerintah antara rumah sakit umum Daerah Prof dr Khotib Quzwein.

Dalam kegiatan tersebut, Direktur PT LGM Sekta Desimaya pun memberikan secara simbolis 100 paket bantuan anak stunting kepada Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri untuk membantu pemerintah dalam penanganan dan pencegahan stunting, serta melakukan pemotongan kue tumpeng bersama yang berlangsung dengan sukses dan lancar.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian doorprize bagi pegawai dan karyawan rumah sakit yang beruntung serta pengumuman dan pemberian penghargaan terhadap pegawai dan karyawan teladan pada tahun 2023 yang berjalan dengan lancar.

Penulis : A.R Wahid Harahap