Istimewa (dok.kabarsarolangun.com)

KABAR SAROLANGUN –Mantan Bupati Sarolangun Cek Endra sejak tanggal 20 Mei lalu sudah meninggalkan rumah dinas Bupati Sarolangun yang akan di huni oleh PJ bupati Sarolangun yang baru Hendrizal.

Kadis Kominfo Kabupaten Sarolangun Drs Muhammad Idrus mengatakan karena sudah dilepas secara adat pada tanggal 18 Mei 2022 yang lalu, mantan Bupati Sarolangun Cek Endra sudah meninggalkan rumah dinas dan kembali ke rumah pribadi.

“Sesudah pelapasan adat tanggal 18, pak CE sudah meninggalkan rumah dinas kembali kerumah pribadi,” kata Idrus, Minggu (22/05/2022).

Idrus mengatakan jajaran pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Kabag Umum sudah mempersiapkan rumah dinas untuk di huni oleh PJ bupati Sarolangun Hendrizal.

Dijadwalkan akan dilakukan penyambutan PJ Bupati Sarolangun tersebut di rumah dinas Bupati, Senin (23/05/2022) besok.

“Alhamdulillah melalui Kabag Umum fasilitas di rumah dinas Bupati sudah di siapkan untuk pj bupati yang mungkin akan masuk besok. Insyallah rumah sudah siap dan akan dilakukan penyambutan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah merencanakan pisah sambut mantan bupati Sarolangun dan mantan wakil bupati Sarolangun CE dan Hillal dengan PJ Bupati Sarolangun yang baru.

“Petunjuk dari pak sekda beberapa waktu lalu kemungkinan ada acara pisah sambut, tapi akan di atur lebih lanjut lagi karena harus menyesuaikan juga dengan PJ bupati,” katanya.

Selain itu, Idrus akan berkomunikasi terlebih dahulu mengenai apel pagi senin dengan seluruh ASN di lingkungan pemerintah kabupaten Sarolangun dengan PJ bupati Sarolangun Hendrizal.

“Nanti kita akan menyesuaikan dulu petunjuk dari pak Sekda Sarolangun,”katanya.(Ks1)