Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHBupati Cek Endra Dampingi Gubernur Jambi Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Di...

Bupati Cek Endra Dampingi Gubernur Jambi Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Di CNG

Gubernur Jambi Alharis bersama Bupati Cek Endra Menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran rumah di CNG

SAROLANGUN -Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra mendampingi Gubernur Jambi Dr Alharis, S.Sos, MH melakukan peninjauan ke lokasi kebakaran di Desa Tendah, Kecamatan Cermin Nan Gedang, Rabu (01/11/2021).

Peninjauan itu sekaligus menyerahkan bantuan kepada para korban yang mendapatkan musibah kebakaran tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua Komis I DPRD Provinsi Jambi Hafis Hasbiallah, SE, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE beserta anggota Drs H Fahrul Rozi, M.si, Fadlan Kholiq, SE, ME.Sy, Ketua BAZNAS Kab. Sarolangun Drs Ahmad Zaidan, Kepala OPD dalam lingkup Pemkab Sarolangun, jajaran kepala OPD dalam lingkup Pemerintah Provinsi Jambi, sejumlah organisasi kemanusiaan, Organisasi Kepemudaan dan Direktur Bank 9 Jambi Cabang Sarolangun M Ridho, serta unsur Tripika Kecamatan CNG.

Bupati Sarolangun Cek Endra mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi atas perhatian dengan melihat langsung lokasi kebakaran pada 20 November 2021 yang lalu, yang mengakibat ada 21 rumah warga terbakar dan satu mesjid juga terbakar.

“Kemarin kita dari pemkab Sarolangun telah menyerahkan bantuan kepada 21 korban berupa uang tunai, untuk 14 rumah yang kategori berat menerima Rp 15 juta, 3 rumah dalam kategori rusak ringan menerima Rp 5 juta dan satu rumah hanya sebagian,” katanya.

Para Korban Kebakaran rumah yang menerima bantuan semabko

Untuk bantuan pembangunan mesjid yang sudah terbakar itu, pemkab Sarolangun akan menghibahkan Rp 500 juta untuk pembangunan mesjid melalui dana hibah dari APBD Kabupaten Sarolangun.

“Saya meminta agar dibentuk panitia pembangunan mesjid sehingga pelaksanaan nanti dapat berjalan lancar sehingga mesjid ini bisa lebih bagus,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Jambi Alharis dalam kunjungan itu meminta para korban kebakaran untuk bersabar dan menyerahkan sepenuhnya kepada Allah SWT atas musibah kebakarannya, dengan mengambil hikmah dari kejadian tersebut.

Untuk korban kebakaran pun diberikan sembako, pakaian dan peralatan dapur oleh Gubernur Jambi. Selain itu, pemerintah Provinsi Jambi juga akan memberikan bantuan dana hibah sebesar Rp 600 juta untuk pembangunan mesjid desa Tendah di seberang sungai tersebut.

“pembangunan rumah warga sebesar Rp 20 juta dari bantuan Dumisake pemprov Jambi, ditambah lagi bantuan dari BAZNAS sebesar 50 juta untuk pembangunan mesjid dan Bank Jambi membantu Rp 50 juta,” katanya.

“Jadi untuk pembangunan mesjid dari pemkab Sarolangun 500 juta dan Pemprov Jambi 600 juta maka totalnya sebesar 1,1 Miliar rupiah

Selain itu, bantuan juga terus berdatangan dari Anggota DPRD Provinsi Jambi Hafis Hasbiallah, Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Palang Merah Indonesia Kabupaten Sarolangun, Fraksi Partai Golkar Kabupaten Sarolangun, Kesatuan Perempuan Partai Golkar, Angkatan Muda Partai Golkar.(ks1)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments