Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHBupati Cek Endra Hadiri Pisah Sambut Dandim 0420/Darko

Bupati Cek Endra Hadiri Pisah Sambut Dandim 0420/Darko

 

Bupati Sarolangun Cek Endra saat menyampaikan kata sambutan pisah sambut Dandim 0420/Sarko

KABAR SAROLANGUN – Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra menghadiri pisah sambut Komandan Kodim (Dandim) 0420/Sarko antara penjabat yang lama Letkol Inf Tomy Radya Lubis, S.AP, M.Han kepada penjabat yang baru Letkol Inf Amaraldo Cornelius, di Rumah Dinas Bupati Sarolangun, Kamis (24/03/2022) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri beserta istri, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE beserta istri, Waka II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan, SE beserta istri, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Sik, beserta istri, Kasi Intel Kejari Sarolangun Rendi, Ketua PKK Sarolangun Ny Hj Rosita Endra, Para asisten dan staf ahli Bupati Sarolangun, Pejabat Utama Dandim 0420/Sarko, Para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun dan tamu undangan lainnya.

Dandim 0420/Sarko yang lama Letkol Inf Tomy Radya Lubis, S.AP, M.Han, dalam sambutanya mengatakan bahwa selama 2 tahun 4 bulan melaksanakan tugas di wilayah Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Merangin tentu ada suka dan duka bagaimana sinergitas bersama-sama forkompinda Sarolangun.

Iapun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak bupati dan semua forkompinda Sarolangun yang sudah bekerja bersama-sama dan bersinergi dalam mengatasi permasalahan di wilayah Sarolangun.

“Alhamdulillah atas kerja sama yang baik kita bisa lewati pandemi covid-19 walaupun saat ini masih berlangsung. Kami juga mohon diri kepada seluruhnya karena harus segera melaporkan ke Mabes TNI. Insa Allah kami besok menyelesaikan tugas dan langsung berangkat ke mabes TNI dan pada tanggal 28 Maret 2022 sudah mulai bertugas,” katanya.

“Banyak kesan dan pesan di Sarolangun yang kami rasakan karena Sarolangun ini sudah saya anggap rumah kami juga dan kami juga sudah menetapkan diri sebagai warga Sarolangun. Mohon maaf bila ada kekurangan dan kehilafan kami selama melaksanakan tugas,” kata dia menambahkan.

Tamu undangan yang hadir

Sementara itu Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius yang merupakan putra terbaik asal Papua ini pertama kalinya menjadi Dandim di wilayah Sumatera, iapun tentu sangat bersyukur dengan amanah untuk bertugas di wilayah Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Merangin.

Iapun meminta doa dan dukungan dari semua elemen masyarakat khususnya jajaran forkompinda Kabupaten Sarolangun bagaimana nantinya dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan baik.

“Kami sudah dikaruniai dua orang anak, putri dan putri dan sebelum disini kami bertugas di Kodam Jaya, Jakarta. Mohon dukungan dan doanya semoga kami bisa melaksanakan amanah ini dengan baik. Terima kasih kepada bapak Tomy atas pengabdian selama menjabat di Sarolangun dan mohon dukungannya agar kami bisa melanjutkan program yang bapak lakukan di Sarolangun dan Merangin,” katanya.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama Bupati Sarolangun Cek Endra juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada Letkol INF Tomy Radya Lubis yang sudah mengabdi di Kabupaten Sarolangun dalam membantu program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat.

“Kita tahu dua tahun pak tomy membantu melaksanakan tugas di kabupaten Sarolangun, tentu sudah banyak yang dilakukan dalam melaksanakan tugas khususnya di tengah wabah pandemi covid-19. Sehingga pak tomy dapat gelar dandimnya covid, dandimnya kubu dan saya tambah lagi dandimnya karhutla,” kata Cek Endra dengan tawa canda.

Cek Endra juga mengaku tentu pihaknya dari jajaran pemerintah banyak terbantu selama letkol INF tomy bertugas di Sarolangun baik dalam rangka mengatasi masalah masyarakat selalu bersama-sama.

“Atas nama pemerintah kabupaten Sarolangun mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang bapak Tomy sumbangkan di kabupaten Sarolangun dan kabupaten Merangin,” katanya

“Kami semua mendoakan, mudah-mudahan bapak Tomy cepat jadi danrem dan kalau bisa kembali nanti ke Jambi. Dan Pak Amaraldo saya doakan segera jadi danrem Papua, mudah-mudahan beliau berdua cepat karirnya dan sukses,” kata dia menambahkan.

Bupati Cek Endra menerima kenang-kenangan dari Dandim 0420/Sarko yang lama Letkol INF Tomy

Cek Endra juga berharap dengan Dandim yang baru Letkol INF Amaraldo Cornelius nantinya dapat melaksanakan tugas dengan kolaborasi antara pemerintah daerah dan aparat kepolisian untuk mambangun daerah yang tercinta.

“Mudah-mudahan kita bisa bersama bagaimana dalam mengatasi masalah dan membantu masyarakat khususnya dalam pencegahan dan penanganan covid-19. Mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan dan bisa bertemu lagi di masa yang akan datang,” katanya.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan penyerahan cindra mata dari Bupati Sarolangun Cek Endra serta uajaharan forkompinda Sarolangun kepada Dandim 0420/Sarko yang lama Letkol INF Tomy, dan sebaliknya yang berlangsung dengan khidmat.(ks1)

 

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU