Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHBupati Sarolangun Minta Sport Tourism Digalakkan

Bupati Sarolangun Minta Sport Tourism Digalakkan

Bupati Sarolangun Cek Endra memberikan keterangan pers 

SAROLANGUN -Bupati Sarolangun Cek Endra meminta kepada jajaran untuk memikirkan Kabupaten Sarolangun sebagai Sport Tourism, yang tak hanya mengandalkan keindahan alam.

Cek Endra menyebutkan, banyak cara untuk mengundang orang dari luar provinsi atau luar kabupaten Sarolangun untuk berkunjung ke Sarolangun.

“Salah satunya adalah olahraga sport tourism yang telah digalakkan di beberapa provinsi, seperti di Mandalika. Begitu di bangun sirkuit internasional mata dunia menuju kesana,” kata Bupati, Senin (10/01/2022).

CE menjelaskan, apa yang menjadi keunggulan Sarolangun, seperti lomba perahu, pesta budaya, sepak bola untuk anak-anak mungkin bisa diadakan iven-iven di Sarolangun.

“Otomotif juga Sarolangun ini bagus tempatnya untuk off-road. Tapi ini harus di dukung dengan anggaran oleh pemerintah, karena untuk mendatangkan orang kesini tidak hanya kita menyerahkan dengan semua ke masyarakat,” katanya.

Menurutnya, dukungan dari pemerintah berbentuk anggaran terhadap ivent-ivent tersebut. Sebab Sarolangun bisa menjadi surga untuk orang pecinta off-road di tingkat nasional.

“Jalan hutan lumpur sudah tidak banyak ditempat lain, kita memiliki hutan yang seluas ini bisa sebagai tempat ajang off-road di tingkat nasional,” katanya.

“Mudah-mudahan kedepan sport tourism menjadi keunggulan di kabupaten Sarolangun dengan mengandalkan potensi yang ada di Sarolangun,” kata dia menambahkan.(Ks1)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments