Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHCamat Pauh Jupri Paparkan Isu Strategis Pembangunan Kecamatan Pauh Harap Jadi Prioritas...

Camat Pauh Jupri Paparkan Isu Strategis Pembangunan Kecamatan Pauh Harap Jadi Prioritas Daerah

Camat Pauh Jupri saat memaparkan isu strategis pembangunan daerah di wilayah Kecamatan Pauh

KABAR SAROLANGUN – Camat Pauh Jupri, SE, memaparkan langsung usulan prioritas yang menjadi isu strategis pembangunan di kecamatan Pauh dalam pembangunan daerah tahun 2025 mendatang.

Pemaparan tersebut berlangsung dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan Pauh yang digelar pada Selasa, (30/01/2024) di aula kantor Camat Pauh. Dihadapan Asisten I Sarolangun Arief Ampera, anggota DPRD Sarolangun, Plt Kepala Bappeda Sarolangun Maria Susanti beserta para kepala OPD dan tripika kecamatan Pauh.

Camat Pauh Jupri mengatakan bahwa ada beberapa isu strategis yang terjadi di Kecamatan Pauh yang diharapkan menjadi prioritas pembangunan daerah kedepannya, diantaranya seringnya terjadi konflik sosial dengan perusahaan, dan banyaknya lahan persawahan belum dimanfaatkan masyarakat, maraknya ilegal drilling dimana masyarakat ingin mendapatkan izin, keluhan masyarakat ingin membuka lahan tanpa membakar.

” Kemudian isu kependudukan kemiskinan ekstrem, balita stunting dan pengangguran terbuka masih jadi perhatian,” katanya.

Camat Pauh Jupri saat menandatangani berita acara hasil kesepakatan musrenbang kecamatan Pauh untuk penyusunan RKPD 2025

Selain itu, Jupri juga menyebutkan isu strategis di bidang infrastruktur jalan seperti kondisi jalan menuju desa Kasang melintang dan pangkal Bulian, kemudian jalan simpang pitco menuju desa seko besar dan jalan menuju spintun dan desa taman bandung.

” Belum ada tempat pembuangan akhir sampah di kecamatan Pauh, isu kekeringan saat musim kemarau di wilayah Pauh timur, Tugu Pauh perlu perbaikan, lampu penerangan jalan banyak yang mati dan embung beluru Pauh perlu ditindak lanjuti,” katanya.

Ia juga menambahkan pada tahapan Musrenbang sebelumnya telah dilaksanakan Musrenbang di tingkat kelurahan dan desa se-Kecamatan Pauh dari tanggal 10-18 Januari 2024.

Dimana sesuai prioritas pembangunan RKPD tahun 2025 di kecamatan Pauh ada Peningkatan infrastruktur daerah ada sebanyak 64 usulan dan peningkatan ekonomi sebanyak 8 usulan, sedangkan peningkatan tata kelola pemerintah dan responsif gender dan pelayanan publik tidak ada usulan, peningkatan SDM tidak ada usulan.

” Untuk ibu kota kecamatan Pauh, kami usulkan dan minta bangun conblock, aula kantor camat pauh dan kantor PKK kecamatan Pauh. Kami berharap dengan usulan yang disampaikan oleh desa dan kelurahan dapat terakomodir untuk tahun 2025 mendatang,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments