Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHCamat Sarolangun Bustra Desman Himbau Warga Waspadai Tahanan Narapidana Kabur Usai Jalani...

Camat Sarolangun Bustra Desman Himbau Warga Waspadai Tahanan Narapidana Kabur Usai Jalani Sidang Di PN Sarolangun 

Camat Sarolangun Bustra Desman, SE, MM

KABAR SAROLANGUN –Camat Sarolangun Bustra Desman, SE, MM, menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Sarolangun untuk mewaspadai seorang tahanan narapidana yang kabur usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Sarolangun.

Tahanan narapidana tersebut bernama Sadit berjenis kelamin laki-laki berusia 37 tahun dengan berpakaian kemeja putih dan celana hitam saat melarikan diri dari Kantor Pengadilan Negeri Sarolangun dan masuk ke semak kawasan hutan kota, di lingkungan Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun.

Peristiwa kaburnya tahanan narapidana tersebut terjadi pada Rabu (10/07/2024) petang sekitar pukul 16.50 Wib, usai mendapatkan vonis hukuman 5 tahun penjara oleh hakim Pengadilan Negeri Sarolangun, dan saat hendak dibawa ke mobil tahanan, napi tersebut kabur setelah berhasil melepas ikatan borgol ditangannya.

Atas kejadian itu, Camat Sarolangun Bustra Desman meminta masyarakat untuk waspada akan keberadaan narapidana yang dikhawatirkan berkeliaran masuk ke pemukiman penduduk.

” Kita himbau agar masyarakat waspada bila ada melihat orang yang mencurigakan di sekeliling kita,” kata Camat, Kamis (11/07/2024).

Ia juga meminta bila mana menemui orang yang mencurigakan apalagi menemukan Narapidana yang kabur tersebut untuk segera melaporkan ke pihak yang berwenang ataupun ke pemerintah setempat, dan bila informasi terkait hal itu bisa mendatangi Kantor Pengadilan Negeri Sarolangun untuk menyampaikan laporan.

” Untuk itu apabila masyarakat yang melihat atau yang mencurigai tolong disampaikan kepada pihak yang berwajib agar secepatnya dapat ditindak secara lebih lanjut,”katanya.

Hingga saat ini pihak kepolisian, TNI, kejaksaan negeri Sarolangun beserta tim terpadu masih melakukan upaya pengejaran terhadap narapidana yang kabur tersebut.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU