Kamis, Juli 25, 2024
BerandaDAERAHDandim 0420/Sarko Pimpin Upacara Hari Bela Negara Ke-74 Tahun 2022

Dandim 0420/Sarko Pimpin Upacara Hari Bela Negara Ke-74 Tahun 2022

 

Poto bersama Dandim 0420/Sakro letkol Inf Amaraldo dengan jajaran forkompinda Sarolangun pada hari bela negara

KABAR SAROLANGUN – Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius memimpin langsung pelaksanaan kegiatan upacara peringatan Hari Bela Negara yang ke-74 tahun 2022 di Kabupaten Sarolangun, Senin (19/12/2022) bertempat di Lapangan Gunung Kembang, Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun.

Kegiatan tersebut dihadiri, Asisten III Setda Sarolangun Hazrian, SE, M.Si, Staf Ahli Bupati Sarolangun H Adnan, M.Kes, Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, S.IK diwakili Kapolsek Sarolangun Iptu Dwiyatno, SH, Para kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, jajaran forkompinda Sarolangun, Jajaran Koramil se-Kabupaten Sarolangun dan ratusan peserta upacara.

Dalam amanat pidato presiden RI, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius mengatakan melalui peringatan hari bela negara yang ke-74 ini, mengajak secara bersama-sama dalam meneguhkan niat bahwa upaya membela negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa.

Bela negara adalah sikap, prilaku dan tindakan warga negara baik perseorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa dan negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggungjawab dan rela berkorban dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius saat memimpin upacara hari bela negara

” Pada peringatan hari bela negara ke-74, saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk sama-sama menunaikan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan tugas dan profesi kita masing-masing untuk ikut serta dal bela negara,” katanya.

Dandim juta meminta agar hari bela negara ini dijadikan sebagai momentum bagi semua komponen bangsa untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa dan mempertahankan kedaulatan kesatuan negara republik indonesia yang kita cintai.

” Selamat hari bela negara ke-74, bangkit bela negaraku, jaya Indonesiaku,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, diakhiri dengan penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius. Bantuan tersebut berupa penanganan dampak inflasi dalam anggaran Biaya Tak Terduga (BTT).

Penulis : A.R Wahid Harahap

 

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU