Dari Aktivis LSM, Kini Julius Terpilih Jadi Kades Muara Cuban Batang Asai

0
Julius, Cakades Nomor Urut 02 didampingi sang istri usai menggunakan hak suaranya pada pemilihan kepala desa muara cuban yang berhasil unggul

 

Julius, Cakades Nomor Urut 02 didampingi sang istri usai menggunakan hak suaranya pada pemilihan kepala desa muara cuban yang berhasil unggul

KABAR SAROLANGUN – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Muara Cuban, yang seiringan dengan 14 Desa di Kecamatan Batang Asai yang mengikuti Pilkades serentak gelombang I Kabupaten Sarolangun tahun 2022, berlangsung dengan lancar dan kondusif, Rabu (19/10/2022)

Di Desa Muara Cuban, ada Dua orang calon kepala desa (Cakades) pun berkompetisi dalam pesta demokrasi rakyat tersebut. Yakni Calon Nomor Urut 01 Abdullah dan Calon Nomor Urut 02 Julius.

Berdasarkan data yang dihimpun media ini, bahwa diketahui perolehan suara pada masing-masing calon, Calon nomor urut 02 Julius berhasil unggul dengan meraih 438 suara dengan selisih yang cukup jauh sebanyak 177 suara dari pesaingnya Calon Nomor Urut 01 Abdullah yang memperoleh 261 suara.

Jika dilihat dari perolehan suara di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada TPS 1 Calon Nomor urut 01 Abdullah memperoleh 79 suara, sementara nomor Calon Nomor urut 02 Julius unggul telak dengan meraih 257 suara. Sedangkan di TPS 2, Calon nomor urut 01 Abdullah meraih 182 suara yang unggul 1 suara dari Calon Nomor Urut 02 Julius dengan Raihan 181 suara.

Diketahui, Julius Rangga Saputra, seorang aktivis dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Sarolangun sudah tak asing lagi atas gebrakan dan sepak terjang dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat, dimana tahun 2022 ini ikut dalam pemilihan kepala desa di tempat kelahirannya, dan mendapatkan kemenangan setelah unggul jauh dari pesaingnya.

Julius seorang aktivis LSM ketika menyampaikan aspirasi masyarakat

Kepada media ini, Julius saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kemenangan dirinya dalam Pilkades muara Cuban merupakan kemenangan bersama seluruh masyarakat, perbedaan dalam pemilihan di pesta demokrasi adalah hal yang lumrah, namun tentunya setelah selesainya Pilkades ini masyarakat harus kembali bersatu untuk membangun desa.

“Kita bersyukur Pilkades di desa muara Cuban sudah selesain dilakukan dengan aman dan lancar, terima kasih kepada segenap panitia PPS, kpps, petugas keamanan TNI/Polri, yang telah membantu pengamanan selama pelaksanaan Pilkades. Semua masyarakat desa muara Cuban kembali bersama lagi jangan ada perbedaan lagi, kita harus berlapang dada dan jadikan Pilkades ini pemersatu masyarakat dan jangan jadi ajang permusuhan,” katanya.

Julius juga sangat berharap untuk kedepannya semua lapisan masyarakat untuk kembali bersatu dalam rangka membangun desa muara Cuban yang lebih baik lagi, tentunya dengan program pembangunan desa sebagaimana visi dan misi yang telah disampaikan, membanguj desa Muara Cuban “AMPUH” (Aman, Maju, Prestasi, Unggul dan Harmonis).

Diantaranya, menjadikan Desa Muara Cuban masyarakat yang berkah dan selamat, program kemandirian, wisata, peningkatan ekonomi serta meningkatkan rasa kekeluargaan dan kegotong Royongan. Melaksanakan program desa aman dan maju, desa yang berprestasi, desa yang unggul, dan desa yang harmonis.

“Sekarang Pilkades sudah usai saya berharap tidak ada lagi timses, baik dari calon 01 mau pun 02, mari kembali ke masyarakat desa muara Cuban, kita bersatu untuk membangun desa muara Cuban lebih maju lagi, kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat desa muara Cuban yang ingin betul perubahan, saya akan berkerja keras untuk mencapai visi misi saya yang saya janji kan waktu kampanye dulu, itu komitmen saya,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap