Senin, April 15, 2024
BerandaPOLITIKDari Sopir Truk Hingga 3 Priode Duduk Di DPRD Sarolangun, Hurmin Kini...

Dari Sopir Truk Hingga 3 Priode Duduk Di DPRD Sarolangun, Hurmin Kini Maju Ke DPRD Provinsi Jambi

H Hurmin maju pada Pileg DPRD Provinsi Jambi dari Partai PPP dengan nomor urut 1

KABAR SAROLANGUN – Nasib dan perjalanan hidup seseorang memang menjadi misteri, sulit untuk di tebak bahkan yang hanya berlatar belakang keluarga biasa saja, tiba-tiba bisa berubah menjadi keluarga yang sangat luar biasa.

Begitu juga dengan perjalanan H Hurmin, SE, salah satu politisi dari partai PPP pada awalnya tidak pernah terpikirkan akan duduk mewakili masyarakat di gedung DPRD Kabupaten Sarolangun.

Betapa tidak, bagi pria yang memiliki kepribadian sederhana, ramah dan santun ini, mengawali dari bekerja sebagai sopir truk milik orang tuanya, dan kemudian mencoba peruntungan dengan menjual getah dari Kabupaten Sarolangun hingga ke Kabupaten Merangin dengan sistem jual dulu baru di bayar, ternyata bermodalkan kejujuran H Hurmin yang kemudian berbuahkan sukses dalam berbisnis.

Sebelum sebagai seorang anggota dewan, Warga Desa Panti, Kecamatan Sarolangun ini, awalnya di percaya warga menjadi Ketua Karang Taruna Desa setempat, lagi lagi H Hurmin mampu membawa kemajuan di desanya.

Tak berhenti sampai di situ, H Hurmin kemudian di minta warga desanya untuk memimpin desa Panti, Namun H Hurmin masih gamang sebab selain bisnis jual beli getah maju, dirinya juga harus melaksanakan kegiatan karang taruna desanya.

Desakan warga agar dirinya maju di Pilkades pada tahun 2007 itupun di terimanya. Tapi pada saat sehari menjelang pemilihan ternyata H Hurmin malah pergi menjual getah ke Jambi dengan kendaraan miliknya.

Namun memang nasib dirinya harus menjadi pemimpin desa terbukti meskipun malamnya masih di Jambi, dan pagi hari baru sampai rumahnya ternyata hasilnya memang mutlak, dan akhirnya H Hurmin menjabat kades Panti.

” Saya hanya bermodalkan kejujuran saat itu, mengawali dari sopir truk milik keluarga saya, akhirnya saya mencoba peruntungan dengan membawa getah para toke getah saya jual ke Jambi baru pulangnya saya bayar, ternyata mereka percaya saya dan Alhamdulillah bisnis saya berjalan, begitu juga dengan jadi kades, padahal saya tinggal ke Jambi pas paginya pemilihan ternyata menang telak,ini kepercayaan masyarakat panti kepada saya saat itu,” kata Hurmin, kepada media ini, Selasa (01/08/2023).

Begitu juga pada saat dirinya ingin membangun lebih banyak di desa dan daerahnya, H Hurmin kemudian maju sebagai calon anggota DPRD Sarolangun pada periode tahun 2009-2014.

Melalui Partai PPP, H Hurmin memperoleh suara 2.000 lebih, dan pada periode kedua tahun 2014-2019, H Hurmin kembali memperoleh suara yang signifikan dengan perolehan suara 2.176 suara, Sementara pada periode ketiga tahun 2019-2024, lagi dan lagi H Hurmin mendapatkan perolehan suara dari kepercayaan masyarakat dengan jumlah suara 3.686 suara.

Dengan modal kesederhanaan dan juga kejujuran, untuk membangun Provinsi Jambi lewat partai PPP Dapil Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Merangin ,H Hurmin kembali memantapkan dirinya untuk maju sebagai calon anggota DPRD propinsi Jambi Priode 2024-2029.

” Insa Allah saya akan maju ke DPRD propinsi Jambi, lewat partai PPP dari dapil Merangin dan Sarolangun. Tentu saja dengan semua dukungan masyarakat jika saya diamanahkan duduk di propinsi Jambi, maka insyaallah bisa berbuat banyak demi kemajuan masyarakat Jambi,” katanya.

Sementara itu Husnil Aqili, salah satu tokoh muda Sarolangun, menilai sosok H Hurmin yang mampu duduk selama tiga periode di DPRD Sarolangun, dirinya menilai bahwa kepercayaan masyarakat memang sangat tinggi dan sosok H Hurmin memang sosok yang di rindukan oleh masyarakat.

” Kalau kita menilai secara objektif, duduk sebagai anggota DPRD Sarolangun selama tiga periode, H Hurmin memang sosok yang di rindukan masyarakat Sarolangun, dan bukan hanya itu saja jiwa sosial yang di tunjukkan di tengah masyarakat sudah terbukti, dan jika di dukung oleh masyarakat kabupaten Merangin dan Sarolangun maka saya yakin, H Hurmin bisa membawa kemajuan di wilayahnya melalui program di DPRD Provinsi Jambi,” katanya.

Seperti di ketahui bahwa sampai saat ini, H Hurmin setelah memimpin DPC PPP Kabupaten Sarolangun, saat ini juga masih di percaya sebagai Bendahara Umum PPP Propinsi Jambi, serta masih menjabat sebagai pengurus olahraga di kabupaten Sarolangun.

Penulis : Bule/A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments