Senin, Juni 24, 2024
BerandaDAERAHDi Desa Argo Sari, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Bersama Diskanak Monitoring...

Di Desa Argo Sari, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Bersama Diskanak Monitoring Bantuan Ternak Ayam 

Berpotensi Produksi Panen 2 Ton

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat melihat peternakan ayam di Desa Argo Sari

KABAR SAROLANGUN – Usai berkunjung ke Desa Pasar, Kecamatan Singkut, Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc kemudian bertolak ke Desa Argo Sari, dalam rangka melihat langsung kondisi perkembangan budidaya ternak ayam yang dikelola oleh petani, Kamis (11/01/2024) sore.

Kegiatan tersebut turut didampingi Staf Ahli Bupati Sarolangun H Muhammad, Kadis Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sarolangun Dulmuin, SP, Kabag Kesra Sarolangun Puadi serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Kepada media ini, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa sektor peternakan menjadi salah potensi yang cukup luar biasa di Kabupaten Sarolangun, sehingga Pemerintah Kabupaten Sarolangun mendorong masyarakat untuk bagaimana meningkatkan produktivitas peternakan dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat, penanganan inflasi daerah, pengentasan kemiskinan ekstrem hingga pengurangan pengangguran terbuka.

” Peternakan salah satu produk pertanian yang cukup potensial di Sarolangun, kami Pemda mendorong peternak ayam sebagai sumber pendapatan, ini adalah bantuan yang kita berikan untuk menambah pendapatan dan penghasilan masyarakat, serta ini juga dalam rangka menangani angka inflasi, kemiskinan ekstrem dan pengangguran,” katanya.

Poto bersama

Sementara itu, Kepala Desa Argo Sari Nurdin Joko Prasetyo mengaku sangat bersyukur atas kunjungan PJ Bupati Sarolangun dan jajaran dinas terkait untuk melihat perkembangan budidaya ternak ayam dilakukan oleh kelompok tani harapan maju Desa Argo Sari.

Salah satu peternakannya merupakan ternak ayam, yang telah mendapatkan support dan bantuan pemerintah Kabupaten Sarolangun.

” Kami mewakili masyarakat sangat bersyukur atas kehadiran bapak PJ Bupati. Mudah- mudahan support kegiatan dan bantuan Pemda semakin kedepan bisa dimajukan lagi sehingga membantu ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat,” katanya.

Bantuan yang disalurkan berupa bibit ayam dan pakan tersebut  sangat membantu kegiatan kelompok tani di desanya, dan untuk peternakan ayam tersebut bila nanti panen secara serentak akan menghasil produksi ayam ternak sebanyak 2 ton.

” Bantuan bibit ayam dan sekaligus pakannya, untuk membantu kegiatan kelompok tani yang ada di desa, beberapa waktu lagi akan bisa panen, dan kita pastikan sekitar 2 ton bisa kita panen secara serentak,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU