Selasa, Juni 18, 2024
BerandaDAERAHDibuka PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Pawai Karnaval HUT RI Ke-78 Berlangsung...

Dibuka PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Pawai Karnaval HUT RI Ke-78 Berlangsung Meriah

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat membuka pawai karnaval HUT RI Ke-78 Tahun 2023 di Laman Basamo Sriwijaya

KABAR SAROLANGUN –Pemerintah Kabupaten Sarolangun menggelar kegiatan pawai karnaval dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023, hal itu sebagai rangkaian kegiatan penutup dalam peringatan hari kemerdekaan di Kabupaten Sarolangun.

Pawai karnaval tersebut dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, pada Sabtu (19/08/2023) sekitar pukul 09.00 Wib, di Laman Basamo Sriwijaya Sarolangun, Kelurahan Dusun Sarolangun, Kecamatan Sarolangun.

Kegiatan pawai dan karnaval ini diikuti ribuan peserta dari berbagai sekolah baik SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA di Kabupaten Sarolangun, yang disambut antusias oleh masyarakat sarolangun yang berbondong-bondong datang di sepanjang rute perjalanan pawai karnaval dan puncaknya di kawasan Ancol Sarolangun untuk menyaksikan pawai karnaval tersebut.

Para peserta pawai dimulai dengan berjalan kaki dari Laman Basamo Sriwijaya Sarolangun menuju Simpang Empat Lampu Merah Kota Sarolangun dan Finish di Depan Rumah Dinas Bupati Sarolangun.

Di depan rumah dinas Bupati Sarolangun, para peserta disambut langsung oleh Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta Penjabat Ketua PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Pangesti, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.Ik, Kepala Kemenag Sarolangun Drs H. M Syatar, S.Ag, dan jajaran Forkompinda Sarolangun serta kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun.

Menariknya, pawai karnaval ini disambut antusias masyarakat Sarolangun untuk menyaksikan secara langsung sangat tinggi. Ribuan masyarakat tumpah ruah memadati lokasi utama pelaksanaan kegiatan tersebut di kawasan Ancol Sarolangun.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta ibu Ny Indah Dewi Bachril dan jajaran forkompinda saat menyambut kedatangan peserta pawai di garis finish

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa dalam pawai karnaval ini berbagai macam ragam penampilan dan atraksi ditampilkan oleh peserta. Mulai dari aksi drumband, atraksi seni budaya, penampilan adat dan budaya, pakaian sejumlah profesi seperti Dokter, TNI, Polri, Pers, Paskibraka, Petani, Pakaian hias yang kreatif hingga pejuang kemerdekaan RI, serta pakaian qori dan Qoriah layaknya sebagai kafilah MTQ Provinsi Jambi.

” Pada hari ini sama-sama kita melihat pawai Akbar dalam rangka memperingati hari ulang tahun RI Ke-78, ini menutup rangkaian acara kita hari kemerdekaan di Sarolangun. Tadi luar biasa penampilan anak-anak kita mulai dari pelajar SD, SMP dan SMA, yang pawai karnaval ini diikuti sebanyak 51 sekolah, diantaranya SD 31, SMP 10 dan 9 SMA,” katanya.

“Luar biasa saya sangat gembira, mereka menyajikan ragam budaya dan seni, sebagian besar mereka menyajikan beragam ya, suatu kebanggaan juga, kita ucapkan juga terima kasih kepada semua yang hadir, dalam rangka mengisi kemerdekaan RI ke-78,” kata dia menambahkan.

Bachril Bakri juga menjelaskan bahwa dalam momentum HUT kemerdekaan ini kepada seluruh lapisan masyarakat Sarolangun diharapkan nantinya dapat menanamkan rasa nasionalisme masyarakat, serta untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan dalam memajukan daerah yang tercinta.

” Terima kasih juga tadi, pak ketua DPRD, pak kapolres, pak Dandim, serta jajaran OPD telah bersama-sama menyambut pawai karnaval ini, Alhamdulillah berjalan dengan baik,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU