Dinas LHD Sarolangun Naikkan Honor PHL

0
Penjabat Bupati Henrizal bersama kadis LHD Sarolangun Kurniawan saat kegiatan pengamanan pohon di kawasan hutan kota
Kadis LHD Sarolangun Kurniawan, ST

KABAR SAROLANGUN – Mulai tahun 2023 ini, Dinas Lingkungan Hidup Daerah (LHD) Kabupaten Sarolangun menaikkan besaran honor Petugas Harian Lepas (PHL) yang bertugas menjaga kebersihan kota baik di Kecamatan Sarolangun maupun di Kecamatan Singkut.

Kepala Dinas LHD Sarolangun Kurniawan, ST, mengatakan bahwa sebelumnya honor PHL ini sebesar Rp 50 ribu perhari, dan mulai Januari 2023 ini honor PHL ini menjadi Rp 60 ribu perhari, yang diberikan setiap bulan melalui rekening masing-masing PHL.

” Honor PHL ini naik Rp 10 ribu, jadi setiap bulan akan menerima Rp 1,8 juta jika setiap hari masuk kerja. Dan PHL ini kita berlakukan ada SOP yang kami terapkan, PHL tidak boleh tiga hari berturut-turut tidak masuk kerja dan komulatif satu tahun tidak boleh 16 hari alpa,” katanya, Selasa (10/01/2023) kepada media ini.

Dalam menjalankan tugas, Kurniawan menjelaskan bahwa para PHL ini dibagi menjadi beberapa kelompok, mulai dari petugas sapu, petugas parit, petugas angkat sampah, petugas rumput dan beberapa orang menjadi sopir.

” PHL baru sebatas kecamatan Sarolangun dan kecamatan Singkut ada dua yakni sungai benteng dan bukit tigo,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap