Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHDinas Perindagkop Bersama PT Pertamina Lakukan Operasi Pasar Gas LPG 3 Kg

Dinas Perindagkop Bersama PT Pertamina Lakukan Operasi Pasar Gas LPG 3 Kg

Kadis UMKM, Koperasi Dan Perindag Kab. Sarolangun Trianto saat diwawancarai

KABAR SAROLANGUN – Dinas UMKM, Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sarolangun bersama PT Pertamina agen PT Puri Lampar Jaya melakukan operasi pasar gas LPG ukuran 3 Kg di Wilayah Kabupaten Sarolangun.

Kepala Dinas UMKM, Koperasi, Perindag Kabupaten Sarolangun Trianto, S.Ip, ME mengatakan bahwa operasi pasar gas LPG 3 kg tersebut dilakukan di lima titik kecamatan yakni Kecamatan Mandiangin, Kecamatan Pauh, Kecamatan Bathin VIII, Kecamatan Limun dan Kecamatan Singkut.

” Harga pertabung, itu sesuai harga eceran tertinggi yakni Rp 18 ribu. Dengan menyediakan 560 tabung, untuk masyarakat penerima manfaat,” katanya, Rabu (29/03/2023) kepada media ini.

Trianto menjelaskan operasi pasar gas LPG 3 kg ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Sarolangun dan tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sarolangun dalam penanganan inflasi di wilayah Kab. Sarolangun.

” Pada dasarnya melihat dari kondisi yang ada di tengah masyarakat terkait dengan perkembangan harga, yang tentunya jika tinggi akan berdampak terhadap inflasi,” katanya.

Operasi pasar gas LPG ukuran 3 kg di salah satu titik

Ia berharap dengan kegiatan operasi pasar tersebut dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan untuk menekan harga gas LPG ukuran 3 kg, apalagi selama bulan Ramadhan dan menghadapi hari raya idul Fitri.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU