Rabu, Mei 29, 2024
BerandaDAERAHDinas PMD Sarolangun Minta Camat, Kades dan Lurah Perhatikan Hal Ini

Dinas PMD Sarolangun Minta Camat, Kades dan Lurah Perhatikan Hal Ini

Kegiatan Rakor Kepala Desa, Lurah dan Camat se-Kabupaten Sarolangun bersama Forkompinda Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Kepala Desa, Lurah dan Camat se-Kabupaten Sarolangun, Rabu (13/09/2023) di ruang Pola Kantor Bupati Sarolangun.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, yang dihadiri jajaran forkompinda Sarolangun, Kadis PMD Sarolangun Muliyadi, S.Sos, beserta jajaran kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun.

Pada kesempatan tersebut, Kadis PMD Sarolangun Muliyadi meminta kepada seluruh kepala desa, lurah dan para camat untuk memperhatikan hal-hal ini, dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Diantaranya, mendukung dan melaksanakan program prioritas Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam program Penanganan Pengangguran terbuka yang ada di desa, peningkatan investasi dan penyediaan air minum/air bersih berskala desa.

” Maka kita minta seluruh desa untuk melakukan pendataan pengangguran terbuka diwilayahnya masing-masing. Saat ini baru ada 23 desa yang sudah menyampaikan data pengangguran terbuka tersebut, bagi yang belum agar menyampaikan data dan kepada camat agar mengkoordinir lurah dan kepala desa,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga meminta agar data aset yang ada di setiap desa dan kelurahan, serta kepala desa dan BPD harus membahas bersama Rancangan Peraturan APBDes, sesuai Permendagri Nomor 20 tahun 2018, dan rancangan peraturan Tentang APBDes didamaikan kepada Bupati Sarolangun melalui Camat paling lambat tiga bulan sejak disepakati untuk dievaluasi.

” Kepala desa diminta untuk mengingatkan pengurus BUMDes agar tertib administrasi laporan BUMDes sehingga tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU