Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHDipimpin Tontawi Jauhari, DPRD Sarolangun Sukses Gelar Paripurna HUT Ke-24 Kabupaten Sarolangun...

Dipimpin Tontawi Jauhari, DPRD Sarolangun Sukses Gelar Paripurna HUT Ke-24 Kabupaten Sarolangun Tahun 2023

Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari saat memimpin rapat paripurna HUT ke-24 Kabupaten Sarolangun yang dihadiri langsung Gubernur Jambi Alharis

KABAR SAROLANGUN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun sukses menggelar Rapat Paripurna DPRD dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-24 Kabupaten Sarolangun Tahun 2023, Kamis (12/10/2023) di Gedung DPRD Sarolangun.

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, M.Pd, didampingi Wakil Ketua I Aang Purnama, SE, MM, Wakil Ketua II Syahrial Gunawan, SE, serta dihadiri para anggota DPRD Sarolangun.

Rapat paripurna istimewa dalam agenda tahunan itu, dihadiri langsung Gubernur Jambi Dr Alharis, S.Sos, MH, sejumlah anggota DPR RI Dapil Jambi, Forkompinda Provinsi Jambi, PJ Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril, para mantan Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun dari masa ke masa sejak tahun 1999 hingga tahun 2023, diantaranya Drs H Muhammad Madel, Dr Drs Maryadi Syarif, M.Pd, Drs H Hasan Basri Agus, Drs H Cek Endra, H Hillalatil Badri.

Hadir juga jajaran forkompinda Kabupaten Sarolangun, para kepala OPD, tripika kecamatan, para lurah dan kepala desa, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat serta sejumlah organisasi kemasyarakatan, dan tamu undangan lainnya.

Para anggota DPRD Sarolangun yang hadir

Dalam rapat paripurna tersebut dimulai dengan penayangan video testimoni ucapan selamat ulang tahun Kabupaten Sarolangun dari para pejabat penting di Provinsi Jambi dan juga Pemerintah Pusat, serta jajaran Pj Bupati Sarolangun dan ketua DPRD Sarolangun, serta penayangan profil Kabupaten Sarolangun yang sudah berkembang pesat sejak dimekarkan.

” Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim rapat paripurna DPRD Kabupaten Sarolangun dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-24 Kabupaten Sarolangun tahun 2023 resmi kami buka dan terbuka untuk umum,” kata Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari saat memimpin paripurna tersebut.

Tontawi juga bilang bahwa dirinya beserta pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Sarolangun mengucapkan dirgahayu ke-24 Kabupaten Sarolangun, semoga kedepan Sarolangun bisa bangkit untuk lebih maju lagi.

Ia juga mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Gubenur Jambi Alharis atas kehadiran dalam rapat paripurna HUT Kabupaten Sarolangun tentunya kehadiran bapak gubernur dapat memberikan motivasi untuk menjalankan program pembangunan daerah kedepan.

” Peringatan HUT Kabupaten Sarolangun pada tanggal 12 Oktober 2023 dapat kita laksanakan, dan penyelenggaraan dengan sebaik mungkin dan kita jadikan peringatan ini atas rasa syukur atas Rahmat Allah SWT,” katanya.

Menurutnya, makna ulang tahun Kabupaten Sarolangun memiliki arti bahwa usia Sarolangun semakin bertambah yang tentunya semua lapisan masyarakat terus berupaya untuk membangun daerah, dan tentunya menjadi pelajaran bagi Pemerintah Daerah dan segenap lapisan masyarakat Sarolangun untuk mengevaluasi dan berbenah diri agar semakin maju dan berkembang.

Tak hanya itu, Tontawi juga menyebutkan bahwa DPRD Kabupaten Sarolangun telah melaksanakan tugas dan fungsinya baik berupa legislasi, fungsi Budgeting dan fungsi controling.

Terhitung dari tanggal 10 Oktober 2022 hingga 10 Oktober 2023, DPRD Sarolangun telah mengesahkan sebanyak 6 Peraturan Daerah. Fungsi budgeting bahwa DPRD telah melakukan pembahasan apbd perubahan 2023, dan fungsi controlling, DPRD telah membahas LKPJ Bupati Sarolangun tahun 2022.

” Diakhir kata, saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak gubernur dan segenap tamu undangan yang berhagia dalam rapat paripurna HUT ke-24 Kabupaten Sarolangun, dan dengan mengucapkan Alhamdulillahi robbil alamin rapat paripurna HUT ke-24 Kabupaten Sarolangun secara resmi kami tutup,” katanya.

Pemotongan kue tumpeng HUT Ke-24 Kabupaten Sarolangun oleh Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri didampingi Gubernur Jambi Alharis, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari dan pimpinan DPRD Sarolangun.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari juga menyaksikan langsung penandatangan berita acara serah terima hibah, pemotongan kue tumpeng HUT Ke-24 Kabupaten Sarolangun dan diakhiri dengan poto bersama dan makan siang.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments