Minggu, Juni 23, 2024
BerandaDAERAHDiskominfo Sarolangun Minta Masyarakat Waspada Isu Hoaks

Diskominfo Sarolangun Minta Masyarakat Waspada Isu Hoaks

 

Salah satu isu Hoaks yang beredar di media sosial

SAROLANGUN -Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sarolangun meminta masyarakat Sarolangun untuk mewaspadai adanya informasi ataupun isi Hoaks yang beredar di media sosial (Facebook, WhatsApp.red).

Kepala Diskominfo Sarolangun Drs Muhammad Idrus, pada akhir tahun 2021 ini ada beberapa isu Hoaks yang beredar di media sosial.

Diantaranya (1) Hoaks soal Timnas Indonesia di Diskualifikasi dari Piala AFF tahun 2020. (2).(Hoaks) Poto bansos bercampur batu, (3). (Hoaks) Gagal Jantung hingga stroko adalah gejala omicron, dan (4). (Disinformasi) vaksin covid-19 menyebabkan post-pandemi strees disorder.

“Masyarakat di himbau agar senantiasa tetap berhati-hati atas informasi yang beredar di media sosial, jangan menyerap informasi mentah-mentah lalu bisa agar di cek kebenarannya,” kata Muhammad Idrus, Jum’at (31/12/2021).

Iapun menjelaskan isu Hoaks tersebut saat ini Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika, Kementrian Kominfo RI juga telah melakukan pengendalian sehingga masyarakat dapat mengantisipasi isu tersebut.

Berikut laporan isu Hoaks yang disampaikan oleh Kementrian Kominfor RI, klik link dibawah ini..!!

30 Desember 2021 – Isu Hoaks Harian

 

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU