Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHDistribusi Logistik Mulai Tiba, KPU Sarolangun Terima 445 Boks Logistik Kotak Suara...

Distribusi Logistik Mulai Tiba, KPU Sarolangun Terima 445 Boks Logistik Kotak Suara Pemilu 2024

Tampak petugas KPU sarolangun saat melakukan pembongkaran kotak suara dari truk kontainer yang mengantarkan logistik pemilu 2024

KABAR SAROLANGUN- Sebanyak 445 boks kotak suara persiapan Pemilihan Umum tahun 2024 telah diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun, Senin (23/10/2023).

Pendistribusian logistik tahap pertama itu langsung diamankan di Gudang Logistik KPU Sarolangun, di Jalan lintas Sumatera Kota Sarolangun.

Dari pantauan di lapangan, logistik berupa kotak suara tersebut dibawa menggunakan truk kontainer besar yang tiba di gudang KPU sarolangun sekitar pukul 13.00 Wib, dan kemudian langsung dilakukan pembongkaran oleh pihak KPU yang dipantau langsung aparat keamanan TNI, Polri dan Badan Intelijen Negara Provinsi Jambi.

Ketua KPU Sarolangun Ahmad Mujaddid melalui Komisioner KPU Sarolangun Devisi Teknis Penyelenggara, Ari Wibowo yang hadir saat pembongkaran logistik tersebut mengatakan, logistik yang dibongkar hari ini merupakan kotak suara.

” Hari ini kita sudah menerima logistik pemilu 2024 berupa kotak suara sebanyak 445 boks. Kemarin kami juga sudah menerima logistik berupa bilik suara sebanyak 325,” kata Ari Wibowo.

Ia juga menyebut, logistik kotak suara yang didistribusikan di gudang hari ini merupakan tahap pertama.

“Iya ini baru tahap pertama, untuk kebutuhan keselurahan kotak suara di KPU Sarolangun berjumlah 4.325 boks, hari ini baru datang 445, nanti kita tunggu lagi tambahnya,” ungkap Ari Wibowo.

Terhadap logistik pemilu yang sudah masuk ke gudang, menjelang hari pemilihan umum tempat tersebut akan dijaga ketat oleh pihak KPU maupun pihak kepolisian.

” Untuk piket jaga disini dan roling juga ada serta dibantu pengamanan dari pihak kepolisian dan TNI, serta dalam distribusi logistik kita langsung koordinasi dengan seluruh stake holder yang ada,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments