Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHDPC APDESI Sarolangun Rakor Dengan Dinas PMD, Bahas AD/ART hingga Program Kerja

DPC APDESI Sarolangun Rakor Dengan Dinas PMD, Bahas AD/ART hingga Program Kerja

DPC APDESI Sarolangun Rakor Dengan dinas PMD Sarolangun

KABAR SAROLANGUN – Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Sarolangun melaksanakan kegiatan rapat koordinasi bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sarolangun, Senin (29/05/2023) di ruang aula dinas PMD Sarolangun.

Kegiatan tersebut dihadiri Kadis PMD Sarolangun Mulyadi, S.Sos, Sekretaris Dinas PMD Huzairin, S.Pd.I, Ketua DPC APDESI Sarolangun Ibrahim, Sekretaris DPC APDESI Sarolangun Radinal Mukhtar, SE, Bendahara DPC APDESI Sarolangun Sridamayanti, Para Ketua forum APDESI tingkat Kecamatan dan tamu undangan lainnya.

Kadis PMD Sarolangun Mulyadi mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kegiatan silaturahmi ini dan duduk bersama dalam rangka membahas beberapa program kegiatan APDESI Sarolangun.

Menurutnya, dengan keberadaan organisasi APDESI ini kedepannya bisa mendorong Pemerintahan Desa dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan visi misi untuk dapat bersama-sama membangun desa.

” Kepala Desa dan Perangkat Desa adalah ujung tombak untuk membangun suatu desa, maka dari itu unsur pemerintah desa harus menyusun rencana program desa dengan mengembangkan potensi melalui inovasi yang ada di desa,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC APDESI Sarolangun Ibrahim mengucapkan terima kasih atas sambutan dan dukungan selama ini dari Dinas PMD Sarolangun dalam program pembangunan desa yang terus diberikan motivasi dan evaluasi dengan baik.

” Kalau PMD sangat mendukung terhadap program kerja APDESI, dan kita terus berkoordinasi dengan dinas PMD,” katanya didampingi Sekretaris APDESI Radinal Mukhtar.

Menurutnya, APDESI ini merupakan wadah para kepala desa dan perangkat desa bersilaturahmi untuk bertukar pikiran terkait kendala yang dihadapi dan program kerja dalam menyukseskan program Pemerintah Baik di daerah, Provinsi hingga pusat.

Dari rakor tersebut, pihaknya bersama Dinas PMD membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) APDESI serta program kerja kedepan, salah satunya membahas rencana pembangunan sekretariat DPC APDESI Sarolangun, Program MoU dengan Kejaksaan Negeri Sarolangun dan Polres Sarolangun serta rencana kegiatan studi banding ke luar daerah.

” Tadi kita bahas ad/art APDESI, iuran wajib anggota APDESI, program pembuatan sekretariat, program MoU dengan Kejaksaan dan polres dalam rangka pendampingan hukum, Program coffee morning dengan para awak media, LSM untuk tukar pikiran dalam musyawarah terhadap pengelolaan dana desa, serta kita membahas masalah studi banding, kami sepakat se-Kabupaten Sarolangun karena ada kawan-kawan yang minta per dapil,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments