Selasa, Juni 18, 2024
BerandaDAERAHDPRD Sarolangun Gelar Rapat Paripurna Penyampaian R-APBD TA 2024

DPRD Sarolangun Gelar Rapat Paripurna Penyampaian R-APBD TA 2024

Waka I DPRD Sarolangun Aang Purnama, Waka II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan dan PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri

KABAR SAROLANGUN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun mengelar rapat paripurna tingkat I Tahap I dengan agenda penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2024, Senin (20/11/2023) di gedung DPRD Sarolangun.

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung Waka I DPRD Sarolangun Aang Purnama, SE, MM, didampingi Waka II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan, SE, serta dihadiri 20 orang Anggota DPRD d Sarolangun.

Dari pihak eksekutif, turut hadiri langsung Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, Plh Sekda Ir Dedi Hendri, M.Si, Sekretaris DPRD Sarolangun Efrianto, M.Pd, para asisten dan staf ahli Bupati, para kepala OPD di lingkup Pemerintahan kabupaten Sarolangun, serta tamu undangan.

” Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, rapat paripurna tingkat I tahap I dengan Pengendalian Ranperda APBD Kabupaten Sarolangun tahun anggaran 2024 saya nyatakan dibuka,” kata Waka I DPRD Sarolangun Aang Purnama.

Dalam kesempatan itu, Waka I DPRD Sarolangun Aang Purnama selanjutnya meminta Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri untuk menyampaikan nota pengantar pengamalan Ranperda APBD Kabupaten Sarolangun tahun anggaran 2024.

Penjabat Bupati Bachril Bakri dalam penyampaiannya mengatakan bahwa tahapan penyusunan R-APBD tahun anggaran 2024 ini merupakan agenda wajib yang mesti dilaksanakan.

Waka I DPRD Sarolangun Aang Purnama saat menerima dokumen R-APBD yang diserahkan oleh Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri

Dikatakan Bachril, Penyusunan R-APBD untuk Sarolangun tahun 2024 telah di sinkronkan berdasarkan hasil reses dan aspirasi langsung dari masyarakat yang telah di sinkronkan selaras dengan Provinsi dan Nasional.

“Berdasarkan hasil reses dan aspirasi langsung dari masyarakat, Proses tersebut di rumuskan dalam program kerja perangkat Daerah, R-APBD ini mengacu pada Provinsi dan nasional,” katanya

Beliau juga mengatakan dalam R-AOBD Sarolangun tahun 2024 mendatang, pemerintah kabupaten Sarolangun melaksanakan program pembangunan dengan fokus mengarah pada peningkatan infrastruktur, kualitas sumberdaya manusia serta kesejahteraan di tengah masyarakat.

” Dimana Ini bertujuan dari pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Usai penyampaian tersebut, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri menyerahkan dokumen Ranperda APBD Kabupaten Sarolangun tahun anggaran 2024 kepada pimpinan DPRD Sarolangun yang diterima oleh Waka I DPRD Sarolangun Aang Purnama.

” Terima kasih kami ucapkan kepada saudara Penjabat Bupati Sarolangun yang telah menyampaikan Ranperda APBD Kabupaten Sarolangun tahun anggaran 2024, dan kami beserta seluruh anggota DPRD akan membahasnya bersama tim banggar dan TAPD Sarolangun,” katanya.

Penulis : M.Imanuddin
Editor : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU