Rabu, Mei 29, 2024
BerandaDAERAHGalakkan Program Subling, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Kunjungi Mesjid Nurul Huda...

Galakkan Program Subling, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Kunjungi Mesjid Nurul Huda Kelurahan Dusun Sarolangun

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menyampaikan program pemerintah khusunya keagamaan kepada lapisan masyarakat dalam kegiatan subling

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc terus menggalakkan program kegiatan Subuh Keliling (Subling) dengan mendatangi mesjid-mesjid yang ada di Kabupaten Sarolangun.

Kegiatan Subling kali ini, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta jajaran OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun mengunjungi Masjid Nurul Huda, Simpang Tiga, Kelurahan Dusun Sarolangun, Kecamatan Sarolangun, pada Kamis (21/09/2023) waktu subuh setempat meskipun sedang diturun hujan lebat yang menambah barokah kegiatan tersebut.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Sk, Staf Ahli dan Asisten Bupati Sarolangun, Kasat Pol PP Sarolangun Drs Muhammad Idrus, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I, Dirut RSUD Sarolangun dr Bambang Hermanto, Direktur Perumda TSB Sarolangun Sargawi, ST, Kabag Kesra Puadi, Camat Sarolangun Bustra Desman, SE, MM dan lurah dusun Sarolangun serta segenap lapisan masyarakat setempat.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri menginstruksikan kepada seluruh kepala OPD beserta staf khususnya laki-laki di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk mengikuti kegiatan Subling ini.

Hal itu dalam rangka memakmurkan mesjid dengan melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama masyarakat, dan program Subling ini merupakan salah satu program yang dilaksanakan selama dirinya melaksanakan tugas di Kabupaten Sarolangun.

” Subling ini tentu dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, meningkatkan silaturrahmi dengan segenap lapisan masyarakat Sarolangun, memakmurkan mesjid dan momentum untuk menyampaikan program pemerintah ke masyarakat serta menyerap secara langsung aspirasi masyarakat,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat berdialog dengan masyarakat setempat

Selain itu, Bachril Bakri juga berharap dengan kegiatan Subling dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dengan seluruh lapisan masyarakat sarolangun, karena dengan bersilaturrahmi akan dapat menambah keimanan, memperpanjang umur serta memudahkan mendapatkan rezeki.

” Saya juga ingin memakmurkan mesjid yang ada di Kabupaten Sarolangun, saya harap nanti ada ustadz yang bisa menyampaikan kuliah tujuh menit atau kultum. Sebagai penjabat bupati Sarolangun tentu saya berharap mohon dukungan dan doa semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik untuk memajukan daerah,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU