Gelar Audiensi, PJ Bupati Bachril Bakri Tampung Aspirasi GPKK Sarolangun

0
Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser saat melakukan audiensi bersama LSM GPKK Sarolangun
Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser saat melakukan audiensi bersama LSM GPKK Sarolangun

SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menerima kedatangan Lembaga Swadaya Masyarakat dari Gerakan Pecinta Keadilan dan Kebenaran (GPKK) Kabupaten Sarolangun dalam agenda audiensi, Rabu (31/05/2023) sore di ruang pola utama Kantor Bupati Sarolangun.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut,  Sekda Sarolangun  Ir Endang Abdul Nasser, KBO Sat Intelkam Polres Sarolangun IPDA M Soetrisman SH, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri S.Pd.i M.Pd.I, Personil sat Intelkam Polres Sarolangun, Ketua GPKK Sarolangun Andra beserta jajarannya.

Pada kesempatan itu, Ketua GPKK Sarolangun Andra mengatakan bahwa pihaknya meminta kepada Penjabat Bupati Sarolangun untuk menindak lanjuti Surat dari Dinas Lingkungan Hidup provinsi Jambi dengan Nomor : S-568/DLH-4.1/N/2022 tentang Sanksi Adminstratif kepada PT. Bahana Karya Semesta (PT. BKS).

Pihaknya juga meminta Penjabat Bupati Sarolangun untuk mentelaah kembali Surat Bupati Kabupaten Sarolangun Nomor 600/234/DPUPR/2022 tentang Pemakaian Jalan Kabupaten Sarolangun yang di gunakan oleh PT. Anugrah Jambi Coalindo ( PT. AJC) untuk angkutan batu bara sepanjang 24 KM.

” Meminta kepada Penjabat Bupati Sarolangun untuk memanggil pihak PT. AJC terkait dugaan belum memiliki lzin Pengelolaan Limbah Cair dan Dugaan telah terjadinya Pencemaran Lingkungan akibat adanya aktivitas pertambangan batu bara,” kata Andra.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menerima laporan tertulis dari LSM GPKK Sarolangun

Mendengar aspirasi yang disampaikan GPKK Sarolangun itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian dalam mengawasi program pembangunan daerah, sebagaimana telah disampaikan oleh LSM GPKK Sarolangun.

” Terimakasih atas kehadiran pada hari ini yang peduli terhadap kabupaten sarolangun kita ini. Untuk permasalahan perkebunan yang telah disampaikan akan nanti akan didiskusikan kembali,” katanya.

Selain itu, Bachril Bakri juga menjelaskan kedepan akan melakukan rapat khusus dengan instansi terkait dalam membahas persoalan yang telah disampaikan tersebut untuk dapat ditindaklanjuti secara baik.

” Akan kita tinjau dan laksanakan pertemuan terkait dengan permasalahan yang ada di kabupaten sarolangun. Saya akan mempelajari dan akan dilaksanakan rapat khusus dengan instansi terkait,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga menerima laporan secara tertulis dari LSM GPKK Kabupaten Sarolangun yang diserahkan oleh Ketua GPKK Sarolangun Andra, didampingi anggotanya yang berjalan dengan tertib dan lancar.

Penulis : A.R Wahid Harahap