Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaDAERAHGelar Coffee Morning, PJ Bupati Bachril Bakri Jalin Sinergitas Bersama Forkompinda Sarolangun

Gelar Coffee Morning, PJ Bupati Bachril Bakri Jalin Sinergitas Bersama Forkompinda Sarolangun

PJ Bupati Bachril Bakri bersama jajaran forkompinda saat menggelar pertemuan dalam membahas sinergitas bersama

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menggelar kegiatan coffee morning bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Sarolangun, Selasa (06/06/2023) di rumah dinas Bupati Sarolangun.

Tampak hadir Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rahman, S.IK, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius, Kajari Sarolangun Zulfikar Nasution, SH, MH, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun Deka Diana, SH, MH, Asisten I Setda Sarolangun Drs Arief Ampera dan Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I.

Dalam pertemuan tersebut tampak Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri bersama jajaran Forkompinda Sarolangun, membahas sejumlah isu strategis di wilayah Kabupaten Sarolangun, diantaranya persiapan dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jambi, persiapan dalam menghadapi Pemilu serentak 2024 mendatang.

Selain itu, ada juga membahas terkait persoalan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI), Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Persoalan Kasus Narkoba, Suku Anak Dalam (SAD), Potensi Sumber Daya Alam yang ada di Kabupaten Sarolangun, serta persoalan lainnya baik di sektor Pendidikan, Pertanian, Perkebunan, Perikanan dan Kesehatan.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa dengan kegiatan tersebut pada prinsipnya untuk meningkatkan sinergitas bersama jajaran forkompinda Kabupaten Sarolangun, dalam rangka memajukan daerah Kabupaten Sarolangun.

” Hari ini kita melaksanakan pertemuan dengan forkompinda dalam rangka bersinergi untuk membangun daerah, tadi kita membahas sejumlah isu strategis yang tengah berlangsung,” katanya.

Suasana Coffee morning jajaran forkompinda Sarolangun

Bachril Bakri menjelaskan dirinya yang baru menjabat sebagai Penjabat Bupati Sarolangun itu tentunya dalam menjalankan tugas tersebut sangat membutuhkan dukungan dan bimbingan seluruh jajaran forkompinda Kabupaten Sarolangun.

” Mohon dukungannya dari semua forkompinda, pimpinan DPRD Sarolangun terutama, pak Kapolres, pak Dandim, pak Kajari dan ibu pengadilan negeri, mari kita bekerja sama,” katanya.

Bachril Bakri juga mengatakan bahwa memang saat ini Kabupaten Sarolangun telah banyak berkembang yang luar biasa di Kabupaten Sarolangun yang tentunya juga tidak lepas peran serta forkompinda Sarolangun dan seluruh pemangku kepentingan serta masyarakat Sarolangun.

Dirinya sebagai Pj Bupati Sarolangun itu hanya menjalankan tugas ini dalam rangka menjamin penyelenggaran pemerintah dan pelayanan publik dapat berjalan dengan baik.

” Arahan Mendagri langsung, Pengendalian Inflasi, penanganan stunting, penanganan kemiskinan ekstrim, ketahanan pangan, dan agenda pemerintah prioritas Lima seperti infrastruktur, reformasi birokrasi, kesehatan, pelayanan publik, dan pendidikan,” katanya

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU