Kamis, Juli 25, 2024
BerandaDAERAHGelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Tahun 2024 

Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Tahun 2024 

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, Ketua PN Sarolangun Deka Diana

KABAR SAROLANGUN – Dalam rangka menghadapi hari raya idul Fitri 1445 Hijriyah akan dilaksanakan operasi Ketupat oleh aparat kepolisian polres Sarolangun bersama lintas sektoral.

Untuk mensukseskan operasi ketupat tersebut, Polres Sarolangun pun melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas sektoral operasi ketupat, Kamis (28/03/2024) di ruang aula utama polres Sarolangun.

Rakor tersebut dihadiri langsung Pj Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun Deka Diana, SH, Pabung Kodim 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal, Kasi intel Kejari Erikson, Asisten Pemerintahan Sarolangun Drs H Arief Ampera PJU Polres Sarolangun, dan sejumlah kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Sarolangun.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Sarolangun siap mendukung pelaksanaan operasi ketupat tahun 2024 yang berlangsung di Kabupaten Sarolangun.

Pemkab Sarolangun sendiri akan bekerjasama dengan polres Sarolangun beserta stakeholder terkait untuk mensukseskan kegiatan operasi dalam pengamanan dan pelayanan selama arus mudik hari raya idul Fitri.

” Kita berharap memang Sarolangun menjadi yang terbaik dan kita berupaya untuk menyiapkan pos pelayanan, pos terpadu dan pos pengamanan dengan baik sehingga para pemudik mendapatkan pelayanan yang terayomi,” katanya.

Kegiatan rakor lintas sektoral operasi ketupat yang digelar polres Sarolangun

Sementara itu, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya mengatakan bahwa kegiatan rakor lintas sektoral ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan operasi ketupat dalam menghadapi hari raya idul Fitri nantinya dapat berjalan dengan baik.

Operasi ketupat ini akan berlangsung dari tanggal 04 s.d 14 April 2024 mendatang, dengan menyiapkan 6 titik pos terdiri dari pos pelayanan, pos pengamanan dan pos terpadu.

” Kita menyiapkan 6 titik pos baik pos pelayanan, pos pengamanan dan pos terpadu, di sepanjang jalur lintas sumatera dan tempat keramaian, dan pos terpadu di terminal,” katanya.

” Tapi sebelum itu kita akan meningkatkan patroli di tempat-tempat rawan kejahatan dan di tempat keramaian dengan bekerja sama dengan satpol PP serta jajaran stake holder lainnya,” kata dia menambahkan.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU