Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHGelar Sosialisasi Rekrutmen Paskibraka Kabupaten Sarolangun tahun 2024, Ini Jadwalnya 

Gelar Sosialisasi Rekrutmen Paskibraka Kabupaten Sarolangun tahun 2024, Ini Jadwalnya 

Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, Danramil 420-04 Sarolangun Mayor Inf Abdul Aziz, Kabag OPS Kompol A Bastari Yusuf dalam sosialisasi rekrutmen paskibraka Sarolangun tahun 2024

KABAR SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sarolangun menggelar kegiatan sosialisasi pelaksanaan Rekrutmen Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sarolangun tahun 2024, Senin (26/02/2024) di ruang Aula Bappeda Sarolangun.

Kegiatan tersebut dihadiri Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I, Kabag OPS Polres Sarolangun Kompol A Bastari Yusuf, SH,  Danramil 420-04 Sarolangun Mayor Inf Abdul Aziz, Kompi Senapan A Sarolangun, Para kepala Sekolah SMA/SMK/MA sebagai duta kepala sekolah setiap kecamatan dalam wilayah Kab. Sarolangun.

Danramil 420-04 Sarolangun Mayor Inf Abdul Aziz mengatakan bahwa dalam rekrutmen paskibraka ini agar diperhatikan beberapa hal yakni, pertama dilaksanakan seleksi untuk tinggi dan berat badan di sekolah sebelum dilakukan seleksi di tingkat Kabupaten.

” Kedua, seleksi itu masalah kesehatan, diantaranya postur tubuh apakah pernah jatuh dan mengalami patah, paling perlu disampaikan ulang tolong ditanyakan secara pribadi ke anak-anak pernah punya riwayat penyakit atau tidak,” katanya.

Selain itu, Ketentuan dasar yang ditentukan oleh pusat untuk dijadikan sebagai dasar anak-anak sekolah untuk mengikuti seleksi, dengan harapan kedepan bisa lebih baik.

” Mari kita bekerja bersama untuk menerapkan ketentuan yang ada dengan transparan, objektif. Dua tahun lalu kita bisa mengirim ke tingkat nasional satu orang dan tahun 2024 ini kita harapkan bisa kembali mengurus anggota paskibraka ke tingkat nasional,” katanya.

Poto bersama

Sementara itu, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri mengatakan dalam proses rekrutmen paskibraka Kabupaten Sarolangun tahun 2024 bahwa harus mempedomani ketentuan yang ada, dimana saat ini para calon anggota paskibraka melakukan presentasi pendaftaran secara online hingga pada tanggal 28 Februari 2024.

” Jumlah tetap mengacu tahun sebelumnya dimana lebih kurang ada 33 orang anak yang akan kita siapkan menjadi Paskibraka tingkat Kabupaten Sarolangun tahun 2024,” katanya.

Untuk pelaksanaan seleksi paskibraka Kabupaten Sarolangun ini akan dilakukan pada Minggu kedua bukan Maret 2024 atau sebelum puasa ramadhan 1445 Hijriyah/2023 Masehi.

Nanti akan dilakukan tahapan-tahapan dalam proses seleksi paskibraka ini sehingga akan ada passing grade oleh tim seleksi berdasarkan hasil nilai atau score yang diperoleh peserta seleksi.

” Dalam sistem rekrutmen paskibraka kabupaten Sarolangun tahun 2024 ingin kami pastikan bahwa kami tim seleksi tidak ada main mata, semua sama dan berpeluang untuk bisa menjadi yang terbaik, maka dari itu kami ingin menyamakan persepsi,” katanya.

” Untuk setiap sekolah kita buka ruang yang sama, dan kita akan siapkan tim yang akan melakukan penilaian lebih lanjut dalam hal perekrutan calon paskibraka Kabupaten Sarolangun,” kata dia menambahkan.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU