Senin, Juli 15, 2024
BerandaDAERAHGerakan Pangan Murah Di Singkut, Pemkab Sarolangun Siapkan 2 Ton Beras dan...

Gerakan Pangan Murah Di Singkut, Pemkab Sarolangun Siapkan 2 Ton Beras dan 200 Kg Minyak Curah

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menyerahkan sembako dalam Gerakan Pangan Murah di Kecamatan Singkut

KABAR SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun kembali menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM), dalam rangka upaya menstabilkan pasokan dan harga pangan, Kamis (11/07/2024) di Kecamatan Singkut, tepatnya di Halaman Kantor Camat Singkut.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Kadis Ketahanan Pangan Efrianto, S.Pd, M.Pd, Bulog Sarko, Camat Singkut M Dahlan, Kabag Prokopim Setda Sarolangun Deni Subhan.

Tampak dalam kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat kecamatan Singkut yang datang untuk membeli sembako dalam gerakan pangan murah tersebut.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan kegiatan gerakan pangan murah ini, sebanyak 2 Ton beras dan 200 kilo gram minyak curah disiapkan untuk diperjualbelikan kepada masyarakat dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga yang ada di pasaran.

” Gerakan pangan murah di kecamatan Singkut sebanyak 2 ton beras dan 200 kg minyak curah, itu memang hari ini khusus minyak curah karena perkembangan harga terhadap minyak curah,” katanya.

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Plh Sekda Sarolangun Dedy Hendry, Kadis Ketahanan Pangan Efrianto dan Camat Singkut M Dahlan

Bachril Bakri menjelaskan kegiatan ini tentu diharapkan nantinya bisa menekan harga, sehingga harga yang ada di pasaran bisa stabil dan terjangkau oleh masyarakat, serta harga sembako bisa terkontrol.

” Harga pangan kita lebih murah dari harga pasar, ini kegiatan mingguan yang kita lakukan untuk mengendalikan harga agar tidak lebih tinggi dan harga di pasar bisa terkontrol dengan baik,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU