Minggu, Juni 23, 2024
BerandaDAERAHGubernur Jambi Alharis Serahkan Bantuan Dumisake Pendidikan di Sarolangun

Gubernur Jambi Alharis Serahkan Bantuan Dumisake Pendidikan di Sarolangun

Gubernur Jambi Alharis saat menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah kepada salah satu siswa penerima program Dumisake pendidikan tahun 2023

KABAR SAROLANGUN- Gubernur Jambi Dr Al Haris, S.Sos, MH melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sarolangun, dalam rangka menyerahkan bantuan pendidikan dalam program dua miliar satu kecamatan (Dumisake) untuk siswa tidak mampu di Kabupaten Sarolangun, Senin (13/11/2023).

Bantuan Dumisake Pendidikan untuk siswa tidak mampu ini diserahkan Gubernur Jambi, Al Haris secara simbolis di SMA 7 Kabupaten Sarolangun, yang berlangsung dengan lancar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Disdik Provinsi Jambi M Umar, MY, Kabid SMA/SMK Disdik Provinsi Jambi, Para kepala Sekolah SMA/SMK Se-Kabupaten Sarolangun, Kepala Sekolah SLB, para orang tua dan para siswa sekolah yang menerima bantuan tersebut.

Ada sebanyak 632 siswa SMA, SMK dan SLB di Kabupaten Sarolangun yang mendapatkan bantuan pendidikan program Dumisake tahun 2023 ini, rinciannya SMA sebanyak 395 siswa, SMK sebanyak 217 siswa, dan SLB 20 siswa.

Kepada para awak media Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan, bantuan berupa seragam OSIS, seragam Pramuka, buku, alat tulis, sepatu, kaos kaki, dan alat pendengaran, kursi roda, tongkat untuk siswa SLB itu dapat meringankan beban bagi siswa tidak mampu.

“Ini sebagai bentuk kehadiran dan kepedulian pemerintah hadir di tengah anak-anak kita, supaya mendapat bantuan peralatan pendidikan. Kita ingin mengurangi beban keluarga tidak mampu, agar anak-anak tetap sekolah, maka ini kita bantu seragam dan lainnya,” katanya.

Alharis juga menjelaskan bahwa tentunya Pemerintah Provinsi Jambi berupaya untuk bagiamana anak-anak Jambi bisa sekolah hingga tamatan SMA/SMK sederajat, sebab saat ini rasio angka pendidikan Provinsi Jambi, rata-rata tamatan SMP.

” Artinya masih jauh, ini tugas kita bagiamana anak-anak kita bisa tamat sekolah SMA sederajat dan bisa menjadi anak yang cerdas. Pemerintah sangat sayang dengan anak-anak ini, kita ingin anak-anak sekolah menikmati pendidikan,” katanya.

Gubernur Jambi Alharis Poto bersama dengan para orang tua siswa penerima bantuan Dumisake pendidikan menuju Jambi mantap

” Kedepan kita akan terus memperbaiki dan menambah lagi dan semua anak-anak Jambi bisa sekolah. Kepada semua sekolah saya harapkan bekerja dengan baik dan hubungan dengan tokoh masyarakat dijaga dengan baik,” kata dia menambahkan.

Ia juga menyebut, bantuan ini juga adalah upaya memberikan semangat, motivasi bagi siswa, agar orang tua dan anak-anak tau bahwa pemerintah hadir untuk mereka. Kedepan akan terus diperbaiki dan tambah lagi.

” Bantuan ini, akan menyasar ke seluruh Kabupaten kota dalam Provinsi Jambi, Kemarin kita serahkan ke kabupaten Merangin, dan hari ini di Sarolangun, setelah ini ke Kabupaten Batanghari,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jambi Alharis juga memberikan langsung bantuan pendidikan tersebut kepada para anak sekolah baik SLB, SMA maupun SMK serta berpoto bersama dengan para kepala sekolah dan guru, serta para orang tua siswa.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU