Senin, Juni 24, 2024
BerandaPOLITIKH-2 Pemilu 2024, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Bersama Forkopimda Monitoring Persiapan...

H-2 Pemilu 2024, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Bersama Forkopimda Monitoring Persiapan TPS 

PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri bersama forkopimda beserta kepala OPD saat meninjau TPS di kecamatan pelawan

KABAR SAROLANGUN – Menjelang Hari pemungutan suara pada pemilu serentak 2024 yang tinggal dua hari lagi, Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc bersama jajaran forkopimda Sarolangun melakukan monitoring sekaligus peninjauan persiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dilakukan oleh penyelenggara KPPS, Senin (12/02/20224).

Kegiatan monitoring persiapan TPS tersebut dilakukan di dua kecamatan yakni Kecamatan Singkut dan Kecamatan Pelawan, dengan meninjau sejumlah TPS yang ada di beberapa desa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si, Danramil 420-04 Sarolangun Mayor Inf Abdul Azis, PJ Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Ketua Bawaslu Sarolangun Mudrika, SH, MH, Komisioner KPU Sarolangun Yuliana dan Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I.

Selain itu, hadir juga Kasat Pol PP Sarolangun Drs Muhammad Idrus, Kadis PMD Sarolangun Muliyadi, S.Sos, Kadis Damkar Sarolangun Trianto, S.IP, ME, Camat Singkut Pajardin, Camat Pelawan Sibawaihi, Para Kepala Desa, KPPS setempat dan sejumlah masyarakat.

Poto bersama dalam mensukseskan pemilu 2024 saat monitoring TPS di Kecamatan. singkut

Di Kecamatan Singkut, tampak PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakro beserta rombongan monitoring persiapan TPS di beberapa TPS dalam wilayah Kecamatan Singkut yakni TPS 1 Desa Purwosari, TPS 3 Desa Bukit Murau, TPS 01 Desa Bukit Talang Mas dan TPS 04 Desa Bukit Bumi Raya.

Dan terkahir, PJ Bupati Sarolangun beserta rombongan menuju Kecamatan Pelawan untuk melakukan monitoring persiapan TPS di beberapa TPS Di kecamatan Pelawan.

Kepada sejumlah awak media, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa dari pantauan persiapan TPS yang dilakukan tersebut terlihat para penyelenggara telah menyiapkan lokasi TPS dengan capaian 90 persen telah dipersiapkan.

” Kita siap untuk melakukan pemungutan suara di hari Rabu mendatang, dari lima TPS yang kami lihat sudah 90 persen persiapan TPS yang sudah dilakukan oleh panitia kpps masing-masing,”katanya.

Monitoring persiapan TPS di Kecamatan Singkut 

Bachril Bakri juga menjelaskan bahwa dalam persiapan TPS ini, tidak ditemukan kendala yang berarti, sehingga persiapan TPS dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan petunjuk teknis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

” Kami juga berdiskusi dengan menanyakan permasalahan yang dihadapi bahwa semua siap untuk melaksanakan pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang,” katanya.

“Hanya ada satu yang masih sedang persiapan, sebenarnya bentuk dari pada penataan TPS sudah ada pedomannya dari kpu, jadi mereka tinggal mencontoh yang sudah di atur oleh KPU dan kita lihat sudah sesuai dengan yang diatur oleh KPU,”kata dia menambahkan.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU