Senin, Mei 20, 2024
BerandaDAERAHHadiri PAM GMS Ke-13, Hurmin Berikan Motivasi Organisasi Bagi Para Mahasiswa

Hadiri PAM GMS Ke-13, Hurmin Berikan Motivasi Organisasi Bagi Para Mahasiswa

H Hurmin, SE saat disambut oleh jajaran pengurus GMS saat tiba di sekretariat GMS dalam kegiatan PAM GMS

KABAR SAROLANGUN – Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun H Hurmin, SE menghadiri pembukaan kegiatan Penerimaan Anggota Muda (PAM) Gerakan Mahasiswa Sarolangun angkatan ke-XIII tahun 2023, Sabtu (09/09/2023) di Sekretariat GMS, RT 18 Kelurahan Sarkam, Kecamatan Sarolangun.

Kedatangan sosok H Hurmin dengan mengenakan baju berwarna hijau dengan peci hitam dalam kegiatan kepemudaan ini disambut hangat oleh Ketua Dewan Pembina GMS Akmaludin, Ketua Umum GMS Sulaiman beserta jajaran pengurus harian GMS yang riang dan gembira.

Dalam kegiatan tersebut, H Hurmin sebagai tamu undangan khusus tersebut menyampaikan sambutan dan arahan kepada para kader GMS dan seluruh peserta PAM angkatan ke-13 tahun 2023 tersebut yang disambut riuh.

Anggota DPRD Sarolangun tiga Priode tersebut pun memberikan motivasi organisasi bagi para mahasiswa, khususnya para anggota muda di tubuh Organisasi GMS, yang jumlahnya sebanyak 52 orang dari berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Sarolangun.

Anggota DPRD Sarolangun Hurmin saat memberikan motivasi organisasi bagi para mahasiswa

Menurutnya, berorganisasi sangat bagus ditekuni selaku mahasiswa sebagai wadah untuk belajar, mengaplikasi ilmu, menyalurkan minat dan bakat, serta mengasah kemampuan diri untuk mencari jati diri.

” Yakin lah ketika kita berorganisasi akan ada manfaatnya, minimalnya kita bisa berbicara dengan baik di dalam sebuah forum. Karena di organisasi ada pembelajaran dan pengalaman yang akan didapatkan,” katanya.

Salah satunya di organisasi GMS, kata Hurmin, keberadaan organisasi GMS ini tentunya sudah banyak perjuangan dan kontribusi dalam pembangunan daerah Kabupaten Sarolangun sejak berdiri tahun 2012 yang lalu.

Ia pun tahu betul bagaimana perjuangan para pendiri GMS dan jajaran senior GMS membangun organisasi dari titik nol hingga sampai pada saat sekarang ini, yang termasuk salah satu organisasi mahasiswa yang eksis di Kabupaten Sarolangun.

” Kita organisasi itu intinya sama dengan keluarga besar, yang namanya GMS. Kalau ada masalah kita pecahkan dulu di gms baru kita keluar. Saya sangat mengapresiasi dan luar biasa dalam membangun organisasi ini, bangga kita bahwa gms ini sudah punya sekretariat yang sangat memadai ini,” katanya.

Iapun meminta agar para anggota dan kader GMS untuk disiplin dalam belajar dan meningkatkan pengetahuan serta pengalaman dalam berorganisasi, karena bak pepatah mengatakan tuah ayam terlihat di kaki, tuah manusia siapa yang tahu.

“Kita tidak tahu adik-adik di GMS ini kedepannya jadi apa, tuah ayam kita tahu tapi tuah manusio Kito tidak tahu. Jadi pesan saya, baik-baiklah dalam berorganisasi ini dan teruslah belajar baik sehingga cita-cita adik-adik bisa tercapai nantinya,” katanya.

H Hurmin saat menyematkan tanda peserta PAM GMS angkatan ke-13 Tahun 2023

Dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Sarolangun Hurmin pun menyematkan id card peserta sebagai tanda dimulainya kegiatan tersebut yang berlangsung dengan khidmat.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU