Senin, April 15, 2024
BerandaDAERAHHadiri Paripurna HUT Ke-10 Kabupaten Muratara, PJ Bupati Bachril Bakri Harap Kerjasama...

Hadiri Paripurna HUT Ke-10 Kabupaten Muratara, PJ Bupati Bachril Bakri Harap Kerjasama Antara Daerah Makin Kuat

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Sarolangun dalam rangka peringatan HUT Ke-10 Kabupaten Muratara

KABAR SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menghadiri kegiatan rapat paripurna istimewa dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang ke- 10 tahun 2023, Rabu (14/06/2033) di gedung DPRD Muratara.

Kegiatan rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Muratara Efriyansyah, dihadiri langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Bupati Muratara H Devi Suhartoni, Wakil Bupati Muratara Ustadz H Inayatullah, para Anggota DPRD Kabupaten Muratara sebanyak 20 orang dari 25 anggota DPRD, Dandim 0406 Musi Rawas Letkol Arm Anggeng Prastyo Sulisty, SE, M.Han.

Selain itu hadir juga Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra, S.Ik, Kajari Lubuk Linggau Dr Bayu Tristianto, SH, MH, Jajaran forkompinda Kab. Muratara, Para Bupati/Wakil Bupati Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Selatan, dan Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Tetangga yang berbatasan dengan Kabupaten Muratara, Jajaran Kepala OPD dilingkungan Pemkab Muratara, Para camat, lurah dan kepala desa se-Kabupaten Muratara serta ratusan lapisan masyarakat Muratara.

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Muratara H Inayatullah mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan rapat paripurna HUT Kabupaten Muratara Ke-10 tahun 2023 serta atas kehadiran para tamu undangan termasuk Bupati/Wakil Bupati Kabupaten/Kota yang menyempatkan waktu untuk menghadiri hari jadi Kabupaten Muratara.

” Pada kesempatan ini, secara khusus kepada bapak gubernur sumatera selatan terima kasih atas perhatian bapak untuk Kabupaten Muratara yang selalu mengganggarkan bantuan keuangan khusus untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Muratara,” katanya.

Penjabat Bupati Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc saat bersalaman dengan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru

Sesuai dengan tema HUT bahwa Satu dekade menujur citra Muratara berhidayah yang solid dan tangguh, kata Inayatullah selama kurun waktu 2 tahun 4 bulan memimpin Kabupaten Muratara bersama Bupati Muratara Devi Suhartoni telah melaksanakan program pembangunan sesuai dengan skala prioritas kebutuhan masyarakat Muratara.

” Kami akan terus melakukan peningkatkan pembangunan baik infrastruktur dan sumber daya manusia sehingga apa yang diamanatkan dalam RPJMD Muratara dapat terwujud,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri dalam kegiatan tersebut juga turut menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk Kabupaten Muratara yang ke-10 tahun semenjak dimekarkan pada 11 Juni 2013 silam melalui pengesahan paripurna DPR RI dan Mentri Dalam Negeri yang termuat dalam Undang-Undang nomor 16 Tahun 2013 tentang pembentukan Kabupaten Muratara, Provinsi Sumatera Selatan.

” Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sarolangun mengucapkan selamat hari jadi ke-10 tahun 2023 Kabupaten Muratara, dan semoga dapat terwujudnya Kabupaten Muratara yang berbudaya, solid dan tangguh untuk mencapai masyarakat yang lebih maju dan sejahtera,” katanya.

Bachril Bakri menambahkan sebagai Kabupaten Tetangga yang berbatasan langsung tentu memiliki rasa bangga dan mengapresiasi atas pembangunan daerah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Muratara yang kian dirasakan oleh masyarakat baik masyarakat Muratara maupun masyarakat Sarolangun khususnya yang berada di wilayah perbatasan.

PJ Bupati Bachril Bakri bersama Bupati/Wakil Bupati Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumsel, Kabupaten Tetangga dan tamu undangan lainnya

” Kita tentu sebagai Kabupaten Tetangga, sangat mendukung program pembangunan daerah dan siap bekerjasama, dan kita berharap kerja sama antara daerah dapat terjalin dengan baik, makin kuat dalam meningkatkan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Semoga Kabupaten Muratara terus dapat berkembang dengan pesat dan maju serta bisa setara Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan meski baru 10 tahun,” katanya.

Selain itu, PJ Bupati Bachril Bakri juga berharap kedepan program pembangunan Pemerintah Daerah antara Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Muratara dapat terlaksana dengan baik khususnya di bidang infrastruktur, ekonomi, sosial, pendidikan maupun kesehatan dalam upaya mensejahterakan Masyatakat.

” Kita mengapresiasi semua pihak yang telah bersinergi dalam pembangunan Kabupaten Muratara ini, dan kita tahu Luas wilayah Kabupaten Muratara 6008,66 KM2 dengan jumlah penduduk sebanyak sebanyak 191.394 jiwa dan Kabupaten Muratara terdiri dari 7 Kecamatan, 7 Kelurahan dan 82 Desa, dengan potensi sumber daya alam yang melimpah nantinya bisa lebih maju,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga tampak bersalaman langsung Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dan Bupati Muratara Devi Suhartoni, serta mengucapkan HUT Kabupaten Muratara Ke-10 Tahun 2023 yang ditayangkan dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Muratara.

Penulis : A.R Wahid Harahap

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments