Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaDAERAHHari Keempat Gerakan Pangan Murah, Ratusan Masyarakat Rela Antrian Beli Sembako Murah

Hari Keempat Gerakan Pangan Murah, Ratusan Masyarakat Rela Antrian Beli Sembako Murah

Masyarakat yang rela antri untuk membeli sembako murah pada Gerakan Pangan Murah yang digelar Pemkab Sarolangun

KABAR SAROLANGUN- Hari ke empat Gerakan Pangan Murah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun, di halaman parkir ruko abadi Sarolangun disambut baik oleh masyarakat, Jumat (10/11/2023).

Gerakan pangan murah ini, menjual berbagai bahan pokok, seperti cabai merah, cabai rawit, bawang merah dan beras dengan harga yang sudah disubsidikan oleh Pemkab Sarolangun.

Pantauan dilokasi, ada ratusan masyarakat terdiri para ibu-ibu rela antrean mendapatkan sembako murah yang disediakan oleh pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Salah seorang warga, Baina mengaku dirinya sangat memberikan apresiasi kepada Pemkab Sarolangun yang telah melakukan gerakan pangan murah, sebab selain membantu masyarakat juga meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

” Ini sangat elok, dan sangat membantu warga yang tidak mampu,” kata Baina.

Ia juga menyebut, harga cabai dan beras yang dijualkan di sana lebih jauh murah dibanding di pasar biasa.

Harga cabai di pasar Rp 60 ribu perkilogram, sementara di sini hanya Rp 35 ribu perkilogram, Harga beras di pasar Rp 60 ribu perkarung isi 5 kilogram, disini hanya Rp 55 ribu perkarung ukuran 5 kg

“Kami berharap dengan pemerintah harga barang diturunkan, dengan kegiatan ini sangat membantu warga tidak mampu,” katanya.

Penulis : A.R Wahid Harahap

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA TERBARU